NewsSulsel

Pj Sekda Sulsel Jadi Irup Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Senin 18 Desember 2023.

Kegiatan dalam rangka hari Juang Infanteri ke-75 ini juga-dirangkaikan dengan Karya Bakti di sekitaran halaman Kantor Gubernur Sulsel. Serta-dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama pelajar.

“Hari ini kita berada di tempat ini untuk mengenang peristiwa yang merupakan simbol daripada perjuangan, yang merupaka simbol perlawanan. Yang merupakan simbol kebangkitan, dengan semangat perjuangan yang-dibuat dari prajurit kita khususnya dari prajurit Infanteri,” tuturnya.

Baca Juga: Pj Sekda Sulsel Teken RKT Bersama USAID IUWASH Tangguh

Dia berharap, momentum ini bisa mengingatkan peristiwa. Untuk mengembalikan semangat dan ingatan, bahwa proses mempertahankan kemerdekaan tentu bukan hal yang mudah.

Lanjutnya, dalam peringatan hari Infanteri ini dapat-dijadikan momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Yang di kenal memiliki sikap dan sifat keteladanan sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih.

“Oleh karena itu kita tentu patut berterimakasih kepada para pejuang, para pahlawan yang gigih mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia ini. Sejarah telah mencatat bahwa Panglima Besar Jenderal Soedirman yang merupakan tokoh nasional, pejuang nasional yang harus menjadi panutan kita. Menjadi teladan kita di dalam mempertahankan tekad, di dalam melindungi masyarakat. Dan itu semua ada dalam jiwa tentara nasional,” pungkasnya.

Baca Juga: Pj Sekda Andi Muhammad Arsjad Terima Pengurus BWI Sulsel, Bahas Program Wakaf Catin, Pendidikan, serta Haji dan Umrah

Ia pun memberikan semangat agar mempertahankan kekompakan dan kebersamaan kapada anggota Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudaraku yang sudah bertugas sebagai, saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudaraku yang nanti akan melaksanakan tugasnya. Kita harus menjaga kebersamaan menjaga kesatuan, kegiatan serah terima ini. Terimakasih kepada saudara-saudara kita yang telah menjaga keutuhan negara ini,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button