MetroNews

Disnakertrans – TP PKK Sulsel Gelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel menggelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas Angkatan I dan II Tahun Anggaran 2023. Pelatihan dilaksanakan selama lima hari, 8 – 12 Mei 2023, di Hotel Lynt Makassar.

Kepala Disnakertrans Sulsel, Ardiles Saggaf, mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan PKK dan Dekranasda Sulsel untuk mengurangi angka pengangguran. PKK dan Dekranasda sangat berperan penting dalam membantu pemerintah.

Baca Juga : Villa De’Rudal: Penginapan Mewah Dengan Pemandangan Indah

“Berdasarkan data BPS, angka pengangguran turun. Ini berkat peran PKK dan Dekranasda Sulsel,” kata Ardiles, saat pembukaan Pelatihan Peningkatan Produktifitas Angkatan I dan II Tahun Anggaran 2023, Senin, 8 Mei 2023.

Ardiles mengatakan, UMKM merupakan garda terdepan perekonomian nasional dan daerah. Di Sulsel, jumlah UMKM yang terdata mencapai 1,5 juta.

“Melalui pelatihan ini, kita harap bisa semakin meningkatkan kinerja dan produktifitas daripada UMKM kita,” imbuhnya.

Sementara, Staf Ahli TP PKK Sulsel mewakili Ketua TP PKK Sulsel, Sukarniaty Kondolele, saat membuka pelatihan, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan lima hari. Substansinya diharapkan bisa menjadi modal bagi para pelaku UMKM untuk membuka peluang kerja dan meningkatkan produktifitas. Khususnya permodalan dan marketing.

Baca Juga : Adnan Lepas 1.809 Ton Beras Bantuan Pangan untuk 60.311 KPM di Gowa

“Modal dan market sangat penting dalam peningkatan produktifitas,” kata Sukarniaty.

Inovasi, menurut Sukarniaty, juga sangat dibutuhkan dalam peningkatan produktifitas produk. Termasuk dalam marketing, mengkolaborasikan dengan teknologi.

“Membangun jaringan dan networking juga sangat penting. Jadi sering-seringlah datang ke kegiatan seperti ini,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button