MetroNewsPendidikan

Yayasan Hadji Kalla Dukung Pengembangan Kinerja Tenaga Pendidik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka mendorong peningkatan mutu pendidikan di Kota Makassar, Yayasan Hadji Kalla melalui program Aktif Positif memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kecamatan Manggala.

Lewat bantuan ini, KKG berhasil menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis – Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Melalui PMM (Platform Merdeka Mengajar)”.

Ketua KKG Gugus 3 Kecamatan Manggala, Sarifuddin S.Pd, menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas dukungannya.

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla atas dukungannya, sehingga kami dari KKG dapat menjalankan kegiatan pengelolaan kinerja guru melalui PMM. Dimana setiap guru yang ikut serta sangat antusias selama kegiatan berlangsung” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 orang tenaga pendidik dan 17 Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMP se-Kecamatan Manggala, (18/1/24).

Pengelolaan Kinerja pada PMM merupakan alat bantu inovatif yang memudahkan Guru dan Kepala Sekolah dalam menetapkan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir. Fitur Pengelolaan Kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara.

Penggunaan Pengelolaan Kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar, Guru dan Kepala Sekolah dapat melakukan pengelolaan kinerja yang lebih kontekstual dan spesifik, sesuai dengan visi transformasi pembelajaran yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Antusiasme yang tinggi dari semua guru yang mengikuti kegiatan ini mencerminkan pentingnya pengelolaan kinerja guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Dukungan yang diberikan Yayasan Hadji Kalla dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi guru di Gugus 3 Kecamatan Manggala.

Nurul Khuzaimah, S.Pd seorang peserta (Guru) dari SMA 12 Makassar, menyampaikan, Kegiatan ini memberikan perspektif baru dalam pengelolaan kinerja guru. PMM membantu kami menetapkan sasaran kinerja yang lebih relevan, dan integrasi dengan layanan e-kinerja membuatnya lebih efisien.

“Terima kasih kepada Yayasan Hadji Kalla dan KKG Gugus 3 atas kesempatan yang diberikan. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Makassar”, tuturnya.

Sementara itu Kurniawan Jaya, perwakilan dari Yayasan Hadji Kalla, mengatakan, “Kami merasa senang dapat mendukung KKG Gugus 3 Kecamatan Manggala melalui program Aktif Positif.

Harapan kami adalah kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang positif menuju peningkatan mutu pendidikan di Kota Makassar. Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan semoga kerja sama ini dapat memotivasi lembaga pendidikan lainnya untuk mengimplementasikan program sejenis”, paparnya.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai LAZ Hadji Kalla, dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button