NewsSulsel

Kecelakaan Maut KA Sulsel, Disabilitas Tewas Ditabrak KLB II di KM 87

BARRU, NEWSURBAN.ID — Kecelakaan maut KA Sulsel di KM 87 Barru. Suddin, 53 tewas di rel Kereta Api Sulsel di lintasan Kampung Bottolai, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Penyandang disabilitas itu tewas tertabrak Kereta KLB II di KM 87 Barru, Rabu (2/1/2023).

Korban adalah warga Kelurahan Cappo, Barru. Ia seorang petani. Saat itu, ia bersama temannya

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, dua pengendara sepeda melintas di lokasi. Keduanya adalah petani, mereka berada di sisi berbeda rel kereta.

Baca Juga: Kereta Api Sulsel Beroperasi, Andi Sudirman Jadi Penumpang Andalan Celebes

Saat itu, pengendara sepeda yang ternyata adalah penyandang disabilitas menyeberang melintasi rel. Seketika kereta api KLB II melintas dan menabrak korban.

Kapolres Barru AKBP Dodok membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi saat olah tempat kejadian perkara, korban naik sepeda berdua.

“Mereka berdua, naik sepeda masing-masing pulang dari sawah. Yang satu berada di sebelah. Saat ingin menyeberang, tiba-tiba datang kereta api dan menabrak korban,” jelas Kapolres.

Baca Juga: Yuk Naik Kereta Api di Sulsel, Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros, Pangkep, dan Barru

Kapolres juga mengatakan, menurut keterangan keluarga, korban adalah disabilitas. “Tidak bisa berbahasa dan tidak bisa mendengar,” ungkapnya.

Korban terpental hingga 8 meter dari titik tabrak dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Pihak Balai Kereta Api Sulsel dan Kepolisian dan keluarga mengantar korban ke rumah duka.

Kasus, kecelakaan maut KA Sulsel ini, masih dalam penanganan Polres Barru. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button