EkonomiNewsSulsel

Wakil Bupati Bone Bersama Direksi Kalla Translog & Unilever Resmikan New Concess Wall’s Watampone

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kalla Transport & Logistics (Translog) bersama Wall’s Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah, khususnya di Sulawesi Selatan. Selain di Kota Makassar, kini concess atau cold storage es krim Wall’s Indonesia dihadirkan di Kabupaten Bone untuk memenuhi permintaan pasar serta menjangkau daerah sekitarnya.

Direksi Kalla Translog dan Wall’s Indonesia pun telah melakukan Grand Opening New Concess Wall’s Watampone berkapasitas 6.000 karton yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 82-136, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (30/8/2023). Peresmian ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle; CEO Kalla Translog, Andi Muhammad Gunawan dan Ice Cream Indonesia Sales Lead PT Unilever Indonesia Tbk, Yudhiaji Kusuma; COO Kalla Lines, Muhammad Naim serta jajaran manajemen Kalla Logistics dan Wall’s Indonesia.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, pun mengapresiasi pembukaan New Concess Wall’s Watampone. Investasi terbaru dari KALLA di Kabupaten Bone tersebut telah menunjukkan daerah ini semakin maju. Tak hanya di sektor otomotif melalui Kalla Toyota, KALLA juga telah memiliki bisnis transportasi dan logistik melalui Kalla Translog di Kabupaten Bone. Begitu pun di sektor pendidikan melalui Sekolah Islam Athirah.

Baca Juga : 10 Ribu Tiket F8 Terjual di Kallafriends , KALLA Berikan Motor Listrik Kepada Pemenang Undian

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kalla Transport & Logistics yang telah membuka cabang baru di Kabupaten Bone. Kenapa Bone dipilih? Tentunya semuanya sudah disurvei bahwa daerah ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Semoga investasi dari KALLA tidak sampai di sini dan akan terus berkembang di Kabupaten Bone,” tuturnya.

CEO Kalla Translog, Andi Muhammad Gunawan, mengungkapkan, kehadiran kehadiran concess ini tentunya memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis cold chain dari Kalla Translog bersama Wall’s Indonesia. Jumlah outlet pun ditargetkan akan terus bertambah yang saat ini sudah berjumlah sekitar 300 outlet di wilayah coverage area Concess Wall’s Watampone.

“Concess Wall’s Watampone hadir untuk semakin memenuhi permintaan pelanggan akan produk-produk dari Wall’s. Selain Watampone sendiri, coverage area-nya kini mencakup wilayah Sinjai, Bulukumba, Bantaeng hingga Kepulauan Selayar. Penjualan es krim pun sejauh ini memliki potensi yang sangat besar. Sejauh ini, penjualan kami sudah mencapai Rp6 miliar per bulan untuk di seluruh coverage area Kalla Translog,” ungkapnya.

Kerja sama antara Kalla Logistics dan Wall’s Indonesia sendiri telah terjalin sejak Juli 2021. Kalla Logistics dipercaya sebagai distributor resmi es krim Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar yang melayani 2.000 outlet. Selain itu, Kalla Logistics pun menyediakan cold storage es krim untuk melengkapi layanan dari bisnis cold chain ini.

Sementara itu, Ice Cream Indonesia Sales Lead PT Unilever Indonesia Tbk, Yudhiaji Kusuma, menjelaskan, brand Wall’s berada di bawah naungan Unilever. Kehadiran New Concess Wall’s Watampone ini akan semakin memperkuat distribusi sehingga Wall’s bisa lebih dekat lagi ke masyarakat.

“Kita ingin akses masyarakat terhadap produk-produk Wall’s bisa semakin dekat. Kami berterima kasih aras partnership yang telah terjalin dengan Kalla Transport & Logistics selama 2-3 tahun ini. Semoga kita bisa menjaga bisnis yang suistanable dan menghadirkan serving customers yang jauh lebih baik lagi,” tuturnya.

Saat ini Kalla Logistics membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi agen resmi Wall’s dengan penawaran menarik selama Agustus hingga September 2023. Cukup dengan Rp750 Ribu, masyarakat sudah bisa menjadi agen resmi di wilayah Makassar, Maros, Gowa, Pangkajene, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Watampone.

Baca Juga : Tempo Apresiasi Pemkot Makassar dalam Pengembangan Digitalisasi

Menjadi agen resmi Wall’s memberikan berbagai keuntungan, diantaranya keuntungan hingga 25%, varian es krim Wall’s yang beragam, produk halal, bergizi dan sesuai standar BPOM. Selain itu, penjualan juga didukung dengan iklan yang masif dan tim teknisi yang kompeten.

Fasilitas lain yang didapatkan agen Wall’s adalah peminjaman freezer yang hemat listrik dengan berbagai kapasitas, mulai dari kapasitas 200-300 liter yang dapat memuat 400-600 pcs, ukuran 400 liter yang dapat memuat 800 pcs dan 500 liter yang dapat memuat 1.000 pcs es krim. Adapun kapasitas penyimpanan freezer ini disesuaikan dengan kebutuhan agen.

Syaratnya pun sangat mudah. Agen cukup memiliki KTP/NPWP dan berada di lokasi yang strategis. Proses registrasi akan berlangsung sekitar 3-5 hari sesuai kelengkapan administrasi. Setiap toko yang telah menjadi agen resmi Wall’s dari Kalla Logistics akan terdaftar otomatis di titik koordinat toko (GPS) di online map.

Untuk informasi selanjutnya terkait Wall’s dari Kalla Logistics dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103, Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030 atau melalui Instagram @kallatranslog. Informasi lainnya juga dapat Anda akses di laman www.kallatranslog.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button