MetroNewsPemilu 2024Politik

Danny Pomanto Dorong Penandatanganan NPHD Pemilu 2024 Secepatnya: Kita Tunggu Asistensi dan Konsultasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan Pemkot Makassar segera akan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan anggarannya cukup besar sehingga pasti ada asistensi dan konsultasi dari provinsi terlebih dahulu.

“Dalam tata cara keuangan kan ada asistensi dari provinsi, kita menunggu asistensi. Tidak lama kok tergantung teman-teman di provinsi kalau lebih cepat,” kata Danny diwawancara di sela-sela acara Rapat Koordinasi Forkopimda Sulsel dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman dan Damai di Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju, di Hotel Claro, Rabu, (11/10/2023).

Baca Juga: Dukung Go Green, Danny Hadirkan Inovasi Baru Home Care Dottoro’ta Lebih Ramah Lingkungan

Danny menegaskan, dia belum tahu persis berapa jumlahnya. Apalagi timnya masih menunggu pembahasan pokok sebentar lagi. “Tetapi NPHD itu tidak ada masalah bagi kita,” tekannya.

“Intinya prosedur keuangan harus di lakukan, asistensi, konsultasi,” tambahnya.

Tentunya, janji dia, itu akan di lakukan secepatnya. Apalagi, dia akui sudah berpengalam perihal itu sehingga tak masalah.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan Rakor ini meneguhkan bahwa Forkopimda se-Sulsel sudah siap menggelar dan mengawal sukses Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Danny Pomanto: Renovasi Balaikota dan Pembangunan Makassar Government Center Legacy Adama

Hal itu di tandai dengan kesiapan anggaran. Olehnya itu, ia mendorong seluruh kabupaten/kota bulan ini sudah melakukan penandatanganan NPHD.

“Insyaallah seluruh Sulsel bulan ini seluruhnya sudah tanda tangan NPHD. Saya percaya Pemkot/kabupaten di Sulsel teguh menyelesaikan itu. Cuma hal teknis penganggaran saja yang di bicarakan. Prinsipnya tidak ada persoalan semuanya bisa di bicarakan karena kami menganut falsafah sipakatau, sipakalebbi, sipakainge,” ucapnya.

Sembari, ia memastikan seluruh penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada di daerah ini berjalan aman, sukses dan lancar. Pun, partisipasi publik yang di dorong lebih banyak. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button