NewsSulsel

Gelar Rakerda, Apdesi Bone Bahas Masa Jabatan Kepala Desa dan Wacana Kenaikan Dana Desa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan bahas masa jabatan Kepala Desa dan wacana kenaikan dana desa dalam rapat kerja daerah (Rakerda) di Makassar.

Di mana Rakerda Rapat Kerja Daerah tersebut akan di gelar di hotel Grand Asia, Kota Makassar pada 1 hingga 3 September 2023.

Ketua Apdesi Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amir saat di temui menyampaikan hal tersebut . Kata dia, Rakerda tersebut APDESI Bone akan bahas mengenai masa jabatan Kepala Desa di perpanjang hingga sembilan tahun dan wacana kenaikan dana desa.

Baca Juga: Polemik Pengurus Apdesi Sulsel, Andi Mappakaya: Jabatan Ini Dorongan Penuh Dari Para Kepala Desa

“Ya kita akan bahas mengenai perpanjangan jabatan itu sampai di mana pembahasannya. Kita akan dengarkan langsung nanti pemaparan dari Kementerian Desa,” ungkapnya, Jumat Siang (1/9/2023).

Selain itu Mappakaya juga akan membahasa terkait wacana kenaikan dana desa.

“Sudah banyak teman teman kepala desa mempertanyakan kenaikan dana desa tersebut kapan berlaku. Atau masih dalam pembahasan di Pusat, dan itu akan kita segera bahas di Rakerda ini,” kata Andi Mappakaya Amir.

Baca Juga:  Pembina Apdesi Angkat Bicara Terkait Polemik Dualisme Kepengurusan Apdesi Bone

Di ketahui Rakerda DPC Apdesi Kabupaten Bone 2023 akan di hadiri langsung oleh Ketua Apdesi Sulsel Andi Mustakim. Dan Sekretaris DPD Apdesi Sulsel Khairuddin. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button