NewsPendidikanSulsel

Kusdiantoro Harap Poltek KP Bone dapat Mencetak SDM yang Unggul

BONE, NEWSURBAN.ID — Plt Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia (BRSDMKP), Kusdiantoro mengunjungi Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Kabupaten Bone, di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu, (5/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut turut hadir mendampingi Kepala Pusdik Bambang Suprakto. Hadir pula Dwi Hertanto selaku Koordinator Kelompok Kelembagaan dan Ketenagaan Pusdik KP dan Hari Purwanto Plt. Koordinator Kelompok SDMHAO dan I Wayan Puryaarnata Sespri Plt. Kepala BRSDMKP.

Selain kunjungan, ia juga melakukan silaturahmi dengan pegawai Politeknik KP Bone dan SUPM Negeri Bone, yang berlangsung di Aula Politeknik KP Bone.

Baca juga: KP Bone Kenalkan Rekayasa Alat Tangkap Sederhana Untuk Tingkatkan Produksi Ikan Tangkap Nelayan Desa Panyiwi

Plt. Kepala BRSDM, Kusdiantoro menyampaikan beberapa poin yakni proses upgrade atau transformasi SUPM Negeri Bone ke Politeknik KP Bone.

Kusdiantoro berharap bahwa Politeknik KP Bone sebagai salah satu sekolah vokasi di bawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat menjamin peserta didiknya dalam bekerja bukan hanya meluluskannya.

“Lulusan Poltek KP dapat mencetak SDM yang unggul. Sehingga sinergitas dan kerja sama dengan Industri menjadi hal yang harus dilakukan, guna menjamin skill dan kompetensi peserta didik,” ujarnya.

Kusdiantoro menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing antara Politeknik KP Bone dan SUPM Negeri Bone.

“Salah satunya adalah tupoksi dari seorang Dosen, yang tidak hanya mengajar tapi juga harus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button