NewsSulteng

Tutup Lebaran Mandura, Wali Kota Hadi Berharap Tahun Depan Bisa Lebih Meriah Lagi

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi menutup pelaksanaan Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair 2023 pada Minggu, 30 April 2023 di Kelurahan Baru, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyampaikan rasa syukurnya, event tahunan yang telah berjalan delapan tahun ini bisa semakin meriah.

“Makin kemari, makin bagus. Saya tadi duduk termenung bahwa kegiatan ini tahun depan harus lebih bagus lagi,” katanya.

Baca Juga: Hadianto Rasyid dan Sejumlah Pejabat Pemkot Palu Melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriyah di Lapangan Vatulemo

Ia berencana akan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, baik yang ada di Kelurahan Baru, Siranindi, dan lainnya. Ia akan membicarakan event-event tahunan yang diselenggarakan, baik Lebaran Mandura, Kampung Baru Fair, Festival Raodhah, Festival Tangga Banggo, dan lainnya.

“Agar kegiatan ini semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat dari wilayah-wilayah yang dekat dengan Kota Palu,” ujar Wali Kota.

Ia memuji pelaksanaan Lebaran Mandura yang ada di Kelurahan Baru.

Baca Juga: Apresiasi DPRD Kota Palu, Wawali Reny: Pemkot Siap Jalankan Regulasi Yang Sudah Disetujui Dewan

Kegiatan ini, katanya merupakan ide kreasi yang luar biasa di kelurahan setempat. Sehingga secara tidak langsung menjadi ciri khas dari Kota Palu.

“Kalau di Jawa di bilang Lebaran Ketupat, kalau kita Lebaran Mandura. Dan gagasan Lebaran Mandura itu dari Kampung Baru,” ungkapnya.

Wali Kota Hadianto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Dan kepada seluruh masyarakat yang bersama-sama menjaga Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Sekkot Palu Irmayanti Ingatkan ASN Selalu Disiplin Saat Sidak di Sejumlah Kantor OPD

Ia sekali lagi berharap, event tersebut dapat di laksanakan lebih bagus lagi tahun depan. Apalagi banyak tokoh-tokoh pemerintahan yang ada di Kelurahan Baru. Salah satunya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd.

“Semoga kegiatan ini selalu menjadi alat pengikat silaturahim di antara kita. Semoga hal-hal negatif semakin di jauhkan di antara kita,” lanjutnya.

Tidak lupa, Wali Kota Hadianto juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Apabila kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah Kota Palu tidak sejalan dengan keinginan masyarakat.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Wawali Reny Sidak Sejumlah Kantor OPD Pemkot Palu

“Tidak ada gading yang tak retak, begitupun dengan saya selaku wali kota. Mungkin kebijakan pemerintah tdak sejalan dengan keinginan masyarakat, saya ucapkan mohon maaf,” imbuhnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button