NewsSulsel

Pemprov Sulsel Telah Rampungkan Proses Administrasi Pembangunan Stadion

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pembangunan stadion sepak bola di Sulsel betul-betul digenjot berbagai kalangan. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman, memastikan saat ini proses administrasi pembangunan stadion sudah rampung.

Suherman mengungkapkan, Pemprov Sulsel sudah merampungkan semua administrasi yang dibutuhkan. Mulai dari sertipikat tanah, sampai pada administrasi lainnya.

Baca Juga: Kunjungi Korban Longsor Bastem Luwu, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Santunan

“Ini sudah kami tanyakan dan kami sudah pegang. Apa-apa yang dibutuhkan, tinggal menunggu perintah. Begitu ada perintah dari pusat tentang pembangunan stadion. Dan, saat ini, proses administrasi pembangunan (Stadion), kita sudah siap,” ungkap Suherman kepada awak media, Kamis, 29 Februari 2024.

Terkait lahan, Suherman mengatakan sudah clean and clear. Saat ini, sementara mempersiapkan dokumen amdal-nya.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Stadion di Sudiang Makassar Tahun Ini

Pihak-pihak sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Sulsel, Balai PUPR Provinsi Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Biro Hukum Pemprov Sulsel dan sejumlah pihak lainnya.

“Kami akan mengadakan rapat dengan para pihak yang terkait untuk membicarakan kelanjutannya,” tuturnya.

Baca Juga: Kembali Berpartisipasi di Inacraft, Dekranasda Sulsel Pamerkan Kerajinan Karya Penyandang Disabilitas

Suherman meminta masyarakat Sulsel berdoa agar di lancarkan tahapan pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional di Sudiang, Kota Makassar.

“Yang jelas kami mohon doa dari masyarakat Sulawesi Selatan. Kita akan membangun stadion bertaraf Internasional di luas area 74 hektare di Sudiang,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button