NewsSulsel

Bupati Gowa Dorong Pelayanan RSUD Syekh Yusuf Semakin Maksimal

GOWA, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada pasien semakin maksimal. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendorong agar manajemen maksimalkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf.

Menurutnya, dengan sistem pelayanan yang berkualitas tentunya akan menciptakan suasana yang nyaman bagi pasien saat menjalani masa pengobatan.

“Kami melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari ini untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan rumah sakit ini kepada pasien betul-betul baik dan maksimal,” kata Adnan usai melaksanakan sidak, Selasa, (1/8).

Baca Juga: Gandeng Dinas PMD Gelar Pelatihan Membatik, PKK Gowa Komitmen Tingkatkan Keterampilan Kader

Dalam sidak yang dilakukan Bupati Gowa di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Zubair Usman dan Inspektorat Kabupaten Gowa, Aziz Pieter.

Ia pun berharap dengan sidak yang-dilakukan ini bisa memberikan motivasi kepada manajemen RSUD Syekh Yusuf untuk lebih meningkatkan kualitas layanannya.

“Percepatan-percepatan pelayanan harus terus kita dorong sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa terakomodir dengan baik,” harap Adnan.

Adnan mengungkapkan, Pemkab Gowa di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni terus berkomitmen agar pelayanan publik. Termasuk di sektor kesehatan menjadi program prioritas pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Baca Juga: Sekda Gowa Buka Pelatihan Pemantapan Paskibraka Kabupaten Gowa

Di mana selain melakukan revitalisasi RSUD Syekh Yusuf secara bertahap. Pihaknya juga sementara membangun Rumah Sakit Pratama dan-ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Pembangunan rumah sakit yang ada di Jalan Poros Gowa – Takalar ini untuk mengantisipasi lonjakan pasien di RSUD Syekh Yusuf.

“Jika ini berjalan lancar maka masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bontonompo, Barombong, Bontonompo Selatan, Bajeng dan Bajeng Barat tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap. Bahkan masyarakat di daerah tetangga seperti Takalar bisa di rawat di sana,” terang Adnan yang juga Sekjen Apkasi itu.

Olehnya ia berharap melalui berbagai upaya yang-dilakukan itu, seluruh lapisan masyarakat yang ada bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan lengkap.

Baca Juga: PKK Gowa Raih Terbaik Ke-3 Kategori Rumah Gizi SMEP Tingkat Provinsi

Sementara, Direktur Utama RSUD Syekh Yusuf drg Rahmawati Djalil mengaku pihaknya akan menindaklanjuti dengan cepat seluruh masukan yang-disampaikan Bupati Gowa dalam sidak hari ini.

Apalagi tujuannya dalam rangka mendorong peningkatan layanan kesehatan yang maksimal dan lengkap bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kami sangat mengapresiasi sidak yang di laksanakan Bapak Bupati Gowa hari ini. Tadi juga banyak masukan yang-diberikan terkait pelayanan RSUD Syekh Yusuf yang berfokus kepada masyarakat untuk lebih di tingkatkan,” katanya singkat. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button