KesehatanNewsSulsel

Tertinggi Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap, Menkes Puji Kepemimpinan Andi Sudirman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin memuji upaya Gubernur Andi Sudirman yang berhasil membawa Provinsi Sulsel pada urutan pertama tertinggi untuk cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) tahun 2021.

Hal itu di akui oleh Budi Gunadi Sadikin saat berdialog virtual dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara virtual pada acara Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Nasional Tahun 2022, Rabu (18/5/2022).

“Pak Gubernur, terima kasih banyak (cakupan IDL). Sulsel luar biasa. Terima kasih Pak Gubernur, Bupati, Walikota, Ibu-ibu PKK, Nakes, Dinkes serta kader-kadernya,” ungkapnya.

Baca juga: Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap di Indonesia, Sulsel Tertinggi

Budi mengaku, bahwa dengan cakupan imunisasi dasar lengkap itu, akan memberikan imun bagi anak-anak di masa depan. “Luar biasa, anak muda Sulsel nantinya seperti nenek moyangnya,” pungkasnya.

Menkes pun berkelakar, merindukan berkunjung di Sulawesi Selatan. “Setiap kali ke Sulsel, makanannya enak,” bebernya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melaporkan, “cakupan imunisasi dasar lengkap tahun 2021 di Sulsel telah mencapai 99,9 persen. Ini menempatkan Sulsel peringkat pertama secara Nasional,” sebutnya.

Baca juga: Incinerator Sulsel Layani 281 Fasyankes di 15 Provinsi

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa capaian itu tidak lepas dari dukungan dan pelibatan dari Bupati/Walikota, jajaran Forkopimda, PKK, tokoh lintas agama dan mitra kerja dari Unicef. “Kami harap target kami untuk imunisasi dasar lengkap lanjutan ini bisa dipertahankan,” imbuhnya.

Adapun target sasaran imunisasi dasar lengkap tahun ini sebanyak 1,9 juta lebih anak. Ia pun berharap para orang tua dapat memahami pentingnya imunisasi bagi anak-anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button