InternasionalMetroNewsParlemenPolitik

Diundang Nippon Koei, Anggota DPRD Makassar Berkunjung ke Jepang

# Hadiri Workshop On Integrated Public Transportation System for Smart City di Tokyo

MAKASSAR, NEWSRBAN.ID – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota makassar berkunjung ke Jepang untuk menghadiri undangan dari Nippon Koei Co., Ltd.

Perusahaan konsultan dan teknik No. 1 di Jepang itu mengundang anggota DPRD Makassar untuk menghadiri “Workshop on Integrated Public Transportation System for Smart City”. Kegiatan itu di gelar di Tokyo pada tanggal 19 dan 21 September 2023.

Baca Juga: Setwan DPRD Makassar Ikuti Pelatihan Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara

Dalam undangan tersebut Lingkup lokakarya akan di fokuskan pada Pemanfaatan Data Besar Seluler. Juga Sistem Pembayaran Terintegrasi, Konsep Kereta Api, dan solusi Kota Cerdas.

Dalam seminar itu, peserta akan mendengarkan presentasi pakar perusahaan tentang sistem transporati publik terintegrasi. Selain mendengar pemateri, peserta juga terlibat interaksi dalam sesi diskusi. Peserta pun mendapat kesempatan melakukan kunjungan lapangan secara terperinci.

Baca Juga: Hadiri Rapat Paripurna DPRD Makassar, Fatmawati Rusdi Sampaikan Pendapat Terkait Ranperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak

Pihak Noppon Koei berharap anggota parlemen dan lembaga pelaksanaan yang relevan. Dapat menentukan rencana dan perumusan kebijakan transportasi umum yang layak dan tepat.

Selain itu, pihaknya dengan tulus merasa senang dengan hubungan dan kerja sama yang telah di bangun antara Kota Makassar dan Nippon Koei Co., Ltd. dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagai informasi, sebelum ke Jepang, anggota DPRD Makassar mendapat undangan pada 24 Agustus 2023 dari pihak penyelenggara, Nippon Koei. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button