EkonomiNewsPariwisataSulsel

Dekranasda Sulsel Turut Serta dalam UMKM Fiesta 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan turut mengikuti acara UMKM Fiesta 2023 di Mercure Hotel, Makassar, Kamis, 21 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Abdul Malik Faisal, membuka acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Selatan (DPM-PTSP Sulsel) bersama Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Abdul Malik Faisal, menyampaikan, atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan selamat datang kepada para peserta UMKM Fiesta 2023 yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota, Dekranasda Provinsi Sulsel, dan BRI.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Paparkan Pencapaian PKK Sulsel di Hadapan Tim Monev Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga

“Event UMKM Fiesta merupakan momen untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM dan forum. Untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel. Kegiatan ini menjadi sarana penting untuk mendorong pemberdayaan UMKM dan meningkatkan kegiatan investasi di berbagai sektor,” ujarnya.

Pemerintah, kata dia, memberi perhatian besar terhadap UMKM melalui sejumlah fasilitas yang bertujuan untuk menjamin kepastian. Dan keberlangsungan usaha UMKM serta memberi kemudahan berusaha yang-diperoleh melalui perizinan berusaha.

Fasilitas tersebut di antaranya dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Baca Juga: Revitalisasi Benteng Somba Opu, Pj Gubernur Sulsel Ajak Wali Kota dan Bupati Jadikan Ruang Interaksi Budaya

“Dengan hadirnya regulasi ini, memberi kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan perizinan berusaha. Di antaranya melalui penerbitan NIB, yang berperan penting dalam menunjang kegiatan berusaha bagi UMKM,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang berupaya. Untuk menggenjot berbagai program dan kegiatan dalam rangka mewujudkan 8 program prioritas.

Dia pun berharap kegiatan UMKM Fiesta 2023 ini berlangsung lancar dan memberikan hasil yang memuaskan secara ekonomi. Terutama bagi para pelaku UMKM yang turut berpartisipasi. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button