NewsSulsel

Tekan Angka Stunting Dinas Sosial Selayar Inisiasi Gerakan Makan Telur

SELAYAR, NEWSURBAN.ID – Dinas Sosial Kabupaten Selayar ikut berperan aktif untuk menekan angka stunting dengan inisiasi Gerakan Makan Telur. Dinas Sosial melibatkan segenap komponen pendamping program keluarga harapan (PKH) kecamatan, gerakan makan telur anak balita, dan ibu hamil.

Dalam gerakan makan telur untuk tekan stunting, Keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan juga  mengikut sertakan jajaran Dinas Kesehatan. Juga, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Kegiatan gerakan makan telur anak balita dan ibu hamil-dilaksanakan di aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jl. Jenderal Sudirman, Benteng, Senin, (22/4) pagi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Siapkan Pelatihan dan Peralatan untuk Petani Pisang Tanduk Selayar

Rangkaian kegiatan yang-dibuka Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si, tersebut, dihadiri Sekretaris PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Sitti Rahmania, S. H.

Gerakan makan telur anak balita dan ibu hamil melibatkan kurang lebih empat ratus orang keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, menandaskan, “Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikucurkan pemerintah pusat, tidak hanya diperuntukkan untuk pemenuhan biaya pendidikan semata. Akan tetapi, separuh bantuan PKH yang diterima pertriwulan oleh keluarga penerima manfaat (PKH) juga diharapkan bisa menekan angka stunting di Kabupaten Selayar melalui konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Motivasi Pengurus PKK dan Dekranasda Kepulauan Selayar

Sekretaris PKK Kabupaten Selayar, Sitti Rahmania, S. H menyampaikan hal senada. Ia  mengimbau anak balita dan ibu hamil untuk secara rutin menkonsumsi telur. “Paradigma alergi (bisul, red) akibat mengonsumsi telur berlebihan,” pungkasnya di hadapan keluarga penerima manfaat.

Dalam konteks itu, Rahmania menghimbau pendamping program keluarga harapan (PKH). Untuk secara continue mensosialisasikan gerakan makan telur di masyarakat, kaitannya dengan pemanfaatan bantuan PKH.

Pencanangan gerakan makan telur yang mengetengahkan tema sentral, “Sulawesi Selatan Bebas Stunting Menuju Generasi Indonesia Emas”,dihadiri Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Andi Rahmat Krg. Baso. (Citizen Report: Fadly Syarif/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button