NewsSulteng

Hadianto Rasyid Kukuhkan Duta Genre Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid secara resmi mengukuhkan Duta Genre Kota Palu dan Duta Generasi Berencana (GenRe)kelurahan tahun 2023, Selasa (18/4/2023) di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Duta Genre Kota Palu ini, nantinya akan melaksanakan program GenRe melalui Pusat Informasi Remaja/Mahasiswa (PIK-R) di wilayah masing-masing.

Wali Kota Hadianto menyampaikan bahwa “Berencana itu Keren” sesuai dengan tema yang diangkat saat ini.

Menurutnya, berkaitan dengan masa depan, anak-anak harus mempersiapkannya sejak dini.

“Kalian adalah generasi yang harus di persiapkan oleh pemerintah untuk bisa menjadi SDM-SDM yang tangguh. Yang di harapkan mampu melanjutkan kerja-kerja kami saat ini,” katanya.

Baca Juga:Dipimpin Wali Kota Palu, Satgas Pancasila Gelar Apel Bersama

Ia mencontohkan, seperti anak-anak perempuan pastinya akan bersuami dan memiliki anak.

“Berarti kalian tidak hanya mempersiapkan diri kalian, tetapi juga mempersiapkan generasi yang akan kalian lahirkan,” lanjutnya.

Wali Kota menjelaskan perencanaan sejak dini berarti mempersiapkan generasi berikutnya, sehingga anak-anak sekarang perlu membangun karakter untuk menjadi SDM yang produktif dan menjanjikan bagi daerah ini kedepan.

Kalau anak-anak mampu memenuhi itu, maka berarti mereka telah menyiapkan segala sesuatunya sejak dini.

“Yang di maksud sejak dini adalah segala sesuatu yang akan kalian emban di kemudian hari,” jelasnya.

Ia meyakini jika anak-anak melakukan persiapan sejak dini, maka Indonesia di tahun 2045 nanti akan masuk sebagai lima besar negara terbaik di dunia.

Wali Kota meminta para Duta GenRe yang merupakan dutanya para anak-anak remaja menjadi anak-anak yang terbaik.

“Kalian adalah anak-anak yang siap memberikan contoh yang baik. Kalian adalah gambaran anak-anak remaja yang ada di kelurahan kalian masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga: Momentum Ramadhan, BKPRMI Kota Palu Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Ia juga secara khusus meminta kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, untuk melakukan penilaian mana saja Duta GenRe kelurahan yang terbaik.

Siapa yang terbaik, maka Pemerintah Kota Palu, katanya akan memberikan reward. Sehingga dapat di ketahui, apa saja yang di lakukan para Duta GenRe di masing-masing kelurahan.

“Before dan afternya itu harus jelas. Saya ingin laporan terkait itu secara gradual terlaporkan dengan saya. Saya minta di lakukan penilaian. Bila perlu di buatkan mereka road map dan target-target sebagai Duta GenRe di kelurahan,” jelasnya.

Ia berharap Duta GenRe tidak hanya menjadi duta yang memberikan informasi, tetapi duta yang mengajak dan membawa perubahan di kelurahannya terkhusus kepada anak-anak remaja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button