MetroNewsNusantaraSulsel

Dihadiri Istri Menteri Investasi, Dekranasda Bulukumba Ikuti Coaching Clinic Manajemen Usaha

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba mengikuti coaching clinic manajemen usaha di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota Makassar, Sabtu, 17 Desember 2022.

Coaching clinic ini,dihadiri Sri Suparni Bahlil Lahadalia, yang merupakan istri dari Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Sri Suparni mengawali sambutannya, mengaku senang dapat berkunjung ke Kota Makassar. Ia di sambut dengan baik oleh istri Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Baca Juga: Peduli Pemenuhan HAM, Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan

“Sore kemarin di sambut dengan hangat. Semalam di sajikan menu kuliner yg enak-enak di Kota Makassar ini. Terima kasih kepada Ibu Wali,” katanya.

Sebelum ke lokasi coaching clinic, Sri Suparni mengunjungi lorong-lorong wisata hingga ke anjungan Dekranasda Makassar. Ia menilai, Makassar adalah kota yang indah dan menyenangkan.

“Saya lama pulang balik Jakarta-Papua. Kadang-kadang hanya melihat keindahan Makassar dari kejauhan, yakni di bandara dan pelabuhan saja,” ungkapnya.

Ia mengatakan, coaching clinic ini bagus. Sebab kehadirannya bersama 3 narasumber, akan memotivasi dan menyupport, sehingga program-program itu dapat tersalurkan ke pelaku-pelaku UMKM yang ada di daerah.

“Selamat mengikuti coaching clinic. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada kita semua. Sehingga ke depan, kita lebih banyak berkolaborasi,” ujar Sri Suparni.

“Yakinlah bahwa usaha akan sampai atau tercapai, jika kerja keras dan doa tak terhenti,” sambungnya.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Lantik 31 Kades Terpilih dan Bagikan Bibit Unggul

Sementara, Sekretaris Umum Dekranasda Bulukumba Rina Andi Muri menyampaikan rasa syukur dapat bertemu langsung istri dari Menteri Investasi tersebut. Ia berharap dengan mengikuti coaching clinic, maka Dekranasda Bulukumba akan lebih maju lagi.

“Insya Allah ilmu dan trik-trik yang kita dapat hari ini dapat bermanfaat bagi pengembangan UMKM kerajinan tangan Bulukumba,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa saat ini, Ketua Umum Dekranasda Bulukumba Hj Andi Herfida Attas masih berada di Jakarta. Hanya saja, sudah bersiap-siap menuju ke Makassar.

“Besok kan ada agenda Dekranasda Bulukumba, yakni jalan santai bersama Ibu Menteri,” jelas Rina.

Adapun 3 narasumber coaching clinic, yaitu:

  1. Septiria Christina (Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Industri Kementerian Investasi/BKPM)
  2. Anna Nurbani (Direktur Pemberdayaan Usaha Kementerian Investasi/BKPM)
  3. Riniaty (Anggota Bidang Manajemen Usaha Dekranas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button