MetroNewsOlahraga

Ultras Garuda Ikut Meriahkan Nobar Piala Asia AFC Cup U-23 di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kota Makassar telah sukses menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Asia AFC Cup U-23 antara Indonesia kontra Uzbekistan di Tugu MNEK CPI, Makassar, Senin (29/4/2024) malam.

Acara nobar tersebut dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, jajaran Forkopimda Kota Makassar, kelompok suporter Tim Nasional (Timnas) Ultras Garuda, dan masyarakat setempat.

Ultras Garuda sendiri merupakan kelompok suporter dari berbagai klub sepak bola yang memutuskan untuk meninggalkan atribut klub masing-masing demi menyatukan semangat mendukung Timnas Indonesia dalam setiap laga.

Baca Juga: Nobar Semifinal AFC CUP U-23 di CPI Makassar, Danny Pomanto Bagikan Kuliner Khas Makassar ke Masyarakat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi kehadiran Ultras Garuda pada kegiatan nobar kali ini.

Kata Danny, sapaan akrabnya, keberadaan Ultras Garuda bukan hanya sebagai penonton biasa, namun juga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari atmosfer yang membara di tengah-tengah pertandingan.

“Kesatuan di tengah perbedaan menjadi poin yang sangat menonjol. Meskipun berasal dari klub-klub berbeda, Ultras Garuda menyatukan diri dalam satu tujuan mulia. Yaitu memberikan dukungan tanpa syarat bagi Timnas Indonesia,” ungkap Danny Pomanto usai nobar semifinal Piala Asia AFC Cup U-23 di MNEK kawasan CPI Makassar.

Baca Juga: Bersama Ribuan Warga Parepare, Pj Gubernur Nobar Semi Final AFC di Lapangan Andi Makkasau

Kehadiran Ultras Garuda bukanlah hal yang baru dalam dunia sepak bola Indonesia. Sebagai suporter yang terkenal dengan kesetiaannya, mereka selalu hadir dalam setiap pertandingan Timnas, baik di dalam, maupun di luar negeri. Bukan hanya di lapangan, namun juga dari luar lapangan.

Tidak hanya sekadar mendukung, Ultras Garuda juga menjadi simbol kecintaan kepada para pemain sepak bola Indonesia.

Melalui kegiatan nobar ini, kehadiran Ultras Garuda-diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk tetap mencintai dan mendukung sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Dukung Timnas Indonesia, Pemkab Gowa Gelar Nobar Semifinal Asian Cup U-23

“Mereka ini adalah bukti bahwa dengan kesatuan dan semangat yang tinggi. Kita semua bisa menjadi bagian dari eksistensi Timnas Indonesia di kancah internasional,” pungkas Danny. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button