MetroNewsPemilu 2024Politik

Diawali Gala Dinner, Presiden PKS Pidato Kebangsaan di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Presiden Partai Keadilan Sejahtera, H. Ahmad Syaikhu melakukan kunjungan ke Sulawesi Selatan. Agenda pertamanya adalah berdialog dengan tokoh lintas agama, profesi dan budaya. Dialog Kebangsaan dengan tema kolaborasi dalam Harmoni itu, berlangsung di Mahoni Hall, Hotel Claro Makassar, Rabu (12/7/2023).

Turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan tokoh-tokoh Sulawesi Selatan.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah PKS Sulawesi, KH. Surya Darma, Lc dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh-tokoh yang hadir dalam acara dialog itu.

“Banyak sekali tokoh-tokoh yang hadir malam ini. Ini merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi kami warga PKS”, kata Surya Darma.

Baca Juga : Karnaval Budaya Tampilkan Pakaian Adat Seluruh Peserta Rakernas Apeksi

“Acara seperti ini sudah sering dilakukan oleh PKS. Lintas parpol, lintas suku dan lintas agama. Masukan-masukan berharga dari seluruh komponen bangsa akan lebih memperkuat wawasan kebangsaan kami” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir tokoh lintas agama dan budaya, Annar Salahuddin Sampetoding. Saat memberikan sambutan, Annar banyak mengemukakan tentang PKS yang sekarang menjadi partai terbuka.

“Saya berbicara kepada keluarga di Toraja, apalagi yang kamu ragukan. PKS itu pancasilais. Sekarang PKS itu sudah partai terbuka, nasionalis dan modern”, tutur Annar.

Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman yang berkesempatan hadir memberi apresiasi yang tinggi kepada PKS. Menurut Andi Sudirman, dia menilai PKS di Sulsel punya kesetiakawanan yang tinggi. PKS sebagai partai pengusungnya di pilgub sampai terpilih, tetap setia membersamai.

Baca Juga : Danny Pomanto Bersama Wali Kota se-Indonesia Naik Pinisi Keliling Pantai Losari

“Selama menjadi Gubernur, dukungan teman-teman Fraksi PKS sangat luar biasa,” kata Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

“Saya tidak merasa sendiri karena selalu ditopang oleh teman-teman fraksi PKS,” lanjutnya.

Andi Sudirman bernostalgia dihadapan peserta dialog. Dirinya mengenang masa-masa kampanye pilgub bersama PKS di beberapa daerah di Sulsel. Kekompakan pengurus PKS yang solid adalah salah satu kekuataan pemenangannya.

“Saya ingat sekali, selama perjuangan kemarin di Pilgub, teman-teman PKS rajin, loyal dalam bekerja. PKS ini tidak banyak bersuara tapi jelas jalan dan jalur perjuangannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button