NewsSulsel

Apdesi Akui Pj Gubernur Bahtiar Tulus untuk Rakyat Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kedatangan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), di Kantor Gubernur, Senin, 16 Oktober 2023. Meski sebelumnya Apdesi sempat melakukan aksi demonstrasi, namun pertemuan antara Pj Gubernur dan Apdesi berlangsung penuh kekeluargaan dan persahabatan sebagai Keluarga Besar Sulsel. Pengurus Apdesi juga akui Pj Gubernur Bahtiar tulus bekerja untuk rakyat.

Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu, mengapresiasi Pj Gubernur Bahtiar yang bersedia menerima dan berdialog dengan Apdesi. Sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan program budidaya pisang yang dicanangkan oleh Pemprov Sulsel melalui surat edaran dan himbauan 40 persen anggaran desa dialokasikan untuk budidaya pisang.

“Tujuan budidaya pisang yang dilakukan Pj Gubernur Sulsel sebenarnya sangat mulia. Hanya, perlu dikordinasikan dengan aparat desa sebelum program itu dicanangkan,” kata Sri Rahayu.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel & Konjen Jepang Bahas Potensi Budidaya Pisang dan Ayam Ketawa

Ia juga mengakui, Pj Gubernur Bahtiar tulus untuk rakyat Sulsel. Langkah yang Pj. Gubernur Bahtiar sejalan dengan pengentasan kemiskinan dan meminimalisir angka pengangguran di desa. Serta menjaga stabilitas ketahanan pangan. Sehingga, dia harapkan program prioritas Pj. Gubernur Sulsel dapat di kordinasikan secara intensif dengan aparat desa. Sehingga tujuan mulia ini berlangsung dengan baik.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar dalam pertemuan ini menyampaikan permohonan maaf atas miskomunikasi dengan para kepala desa yang tergabung di Apdesi. Setelah berdialog, ia yakin, baik dia maupun Apdesi sama-sama memiliki komitmen untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel.

“Ke depan, kita sama-sama berkomitmen untuk membangun komunikasi yang baik sehingga seluruh program pengentasan kemiskinan bagi nelayan, petani dan peternak di pahami oleh para kepala desa,” ujarnya.

Baca Juga: Datangi DPRD, Puluhan Kades di Bone Tolak Edaran Pj Gubernur Sulsel Soal Penggunaan Dana Desa Untuk Gerakan Menanam Pisang

Bahtiar juga tidak mempersoalkan suara kritis Apdesi sebagai organisasi yang memperjuangkan kepentingan masyarakat dan aspirasi masyarakat desa. Malah sebaliknya, ia mendorong suara kritis tersebut agar terus di pelihara. Untuk memastikan semua pihak konsisten membangun desa tanpa di landasi kepentingan apapun.

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Kemendagri ini mengingatkan agar semua komponen masyarakat Sulsel jangan mau-dihasut atau-diadu domba. Demi menjaga suasana kondusif menuju Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai dan aman. Para kepala desa juga memilki tujuan dan tanggungjawab yang sama dalam mengelola pemerintahan. Dan melayani masyarakat dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab untuk mengangkat derajat masyarakat. Agar lebih sejahtera, bahagia lahir dan batin.

Di akhir pertemuan, Apdesi membangun komitmen untuk selalu bersinergi dan siap mendukung Pemprov. Sulsel dalam kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat desa. Apdesi juga memohon maaf jika ada kesalahpahaman.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pembina Apdesi Sulsel yang juga Anggota DPRD Sulsel Andi Irwandi, Kepala Dinas PMD Sulsel Muh. Saleh, Kepala Badan Kesbangpol Sulsel Muh Firda, Kepala Biro Pemerintahan Idham Khalid, dan sejumlah pejabat Pemprov lainnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button