NewsNusantaraSulsel

Kafilah Sulsel Naik Peringkat di MTQ VI Korpri Nasional Padang

# Posisi 8 Besar Dari Sebelumnya 13

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan rasa bangganya kepada Kafilah Sulawesi Selatan. Kafilah Sulsel berhasil masuk 8 besar dengan peringkat 3 sebagai kafilah yang perwakilannya terbanyak masuk final pada MTQ VI Korpri Nasional di Kota Padang, Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, Kafilah Sulsel masuk 3 besar sebagai kafilah terbanyak yang perwakilannya masuk final, yaitu dengan 8 finalis, urutannya itu, Sumbar dengan 13 finalis, DKI Jakarta dengan 10 finalis, nah selanjutnya Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel juga mengatakan jika terdapat peningkatan prestasi. Sebelumnya pada MTQ V Korpri Nasional di Kota Kendari, Kafilah MTQ Provinsi Sulsel hanya menempati posisi 13 besar nasional.

Baca Juga: Andi Sudirman Lepas 19 Peserta MTQ VI KORPRI 2022 ke Padang

Sehingga, Kafilah Sulsel  menempati posisi 8 besar nasional pada MTQ VI Korpri Nasional dari 83 provinsi dan Kementerian/Lembaga.

“Ternyata perwakilan Sulsel benar-benar membuktikan kalau mereka mampu memberikan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ Korpri di Kota Padang ini,” lanjut Gubernur.

Sementara itu, Ketua Kontingen Sulsel Tautoto Tanaranggina mengungkapkan rasa syukurnya. Hal ini, tak terlepas dari dukungan Gubernur Sulsel dan masyarakat yang turut mendoakan.

Baca Juga: Bertolak ke Kalsel Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX, Andi Sudirman-Disambut Hangat KKSS

“Terimakasih Pak Gub karena sejak awal saat pelepasan, bapak itu sudah tulus sekali mendoakan. Bahkan kami di beri arahan kalau kita harus tetap optimis. Karena dalam sebuah kompetisi, tidak ada yang namanya conflict of interest dalam penunjukan ataupun pemilihannya,” ungkap Tautoto.

Tautoto juga mengatakan, sebelumnya Gubernur Sulsel mengarahkan agar peserta mempersiapkan diri dengan baik dan optimis agar dapat memberikan yang terbaik. “Kesemua itulah yang menjadi motivasi para tim, sehingga berhasil memberikan sebuah prestasi ini,” ucapnya.

Adapun 8 nama finalis Kafilah Sulsel dan pencapaian peraihan lomba yang menempati peringkat:

1 Juara 2, Cabang Adzan atas nama Muhammad Affandi
2 Juara 2, Cabang Tartil Putra atas nama Nur Alam
3 Juara 3, Cabang Khath Al Qur’an Kontemporer, atas nama Ahmad Mashuri
4 Juara Harapan 2, Cabang Hifzh Ali Imran dan An Nisa atas nama Abd. Waris
5 Juara Harapan 2, Cabang Hifzh 7 Surah Pilihan atas nama Muh. Nur Amin
6 Juara Harapan 2, Cabang Tilawah Putri, atas nama Jurahmah
7 Juara Harapan 3, Cabang Khath Al Qur’an Digital atas nama St. Muwaqqirah
8 Juara Harapan 3, Cabang Khath Al Qur’an Dekorasi, atas nama Yumri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button