NewsSulsel

Siswa-Siswi TK dan SD Se-Kabupaten Gowa Ikut Lomba Mewarnai HKG PKK Ke-51

GOWA, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 91 siswa-Siswi TK dan SD Se-Kabupaten Gowa ikut lomba mewarnai kategori anak, lomba yang berlangsung di Atrium London, Phinisi Point Mall Makassar yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-51 tingkat Kabupaten Gowa, Sabtu (23/9).

Anggota Pokja II TP PKK Kabupaten Gowa, Syamsuharni Taco yang juga merupakan panitia pelaksana lomba mewarnai ini mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan lomba ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar kecamatan dan juga tentunya menggali potensi yang ada pada diri anak-anak baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun di tingkat Taman Kanak-Kanak (TK).

“Tujuannya itu pertama, kita ingin mengumpulkan anak-anak dan menjalin silaturahmi. Kedua, menggali potensi anak-anak dan melihat bagaimana dia membuat gambar yang komposisi warnanya serasi,” katanya.

Baca Juga: Lomba Cipta Menu B2SA dan Serba Ikan Ramaikan HKG ke-51 Kabupaten Gowa

Lomba ini juga untuk melatih kecermatan dan ketelitian anak dalam memberikan warna kepada gambar yang diwarnai dan dalam lomba ini juga para juri tentu juga melihat kerapian dan kebersihannya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf yang hadir menyaksikan langsung lomba mewarnai ini mengatakan, diharapkan dengan adanya lomba ini anak-anak bisa menjadi generasi emas pada 10 atau 20 tahun ke depan. Selain itu juga lomba ini sebagai cara untuk melatih kemampuan anak-anak SD maupun TK dalam berkreasi.

“Harapannya anak-anak ke depan ini bisa menjadi anak generasi emas 10 tahun-20 tahun ke depan menjadi tulang punggung dari daerah kita. Kemudian dia menjadi anak yang cerdas dan Katakanlah dia akan bermanfaat bagi daerah kita sendiri dan orang tuanya,” harapnya.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51, Adnan Minta PKK Gowa Berkolaborasi Turunkan Stunting

91 peserta ini di antaranya 50 anak-anak dari tingkat SD. Dan 41 orang berasal dari tingkat TK yang berasal dari 18 kecamatan. Di mana satu kecamatan itu mengikutsertakan 6 orang masing-masing dari TK dan SD.

Adapun Juara Lomba Mewarnai Kategori Anak tingkat SD Juara I di raih oleh Kecamatan Parigi atas nama Mufidah Sabila. Di susul juara II di raih oleh Kecamatan Bajeng atas nama Aliyah Ihsan. Dan Juara III di raih oleh Kecamatan Bontonompo, Alika.

Kemudian untuk lomba mewarnai kategori anak tingkat TK, Juara I Kecamatan Somba Opu atas nama Ghaitsha Rahmadani. Juara II asal Kecamatan Pallangga atas nama Nayyara Mafasa. Dan Juara III dari Kecamatan Parangloe atas nama Latifah Humairah. (AF/*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button