NewsSulsel

Ruas Jalan Perbatasan Bone-Soppeng Sudah 15 Tahun Kondisi Seperti Kubangan Kerbau

BONE, NEWSURBAN.ID – Belum mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah saat ini masyarakat masih mengeluhkan jalan mengalami rusak parah di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pasalnya, ruas jalan perbatasan Bone-Soppeng ini, sudah 15 tahun rusak parah dengan kondisi seperti kubangan kerbau.

Di mana ruas jalan yang menghubungkan perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Soppeng sudah 15 tahun tidak pernah mendapatkan perhatian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

Akibatnya, ruas jalan perbatasan tersebut sering di sebut dengan istilah jalur neraka (sebutan untuk jalan Bone) dan jalur surga (sebutan untuk jalan Soppeng).

Baca Juga: Dua Pelaku Sabu Diamankan, Satu di Antaranya Bekerja Sebagai Satpol PP Pemda Bone

Salah satu warga Kabupaten Bone Usman mengatakan bahwa sudah puluhan tahun saya sering melewati jalan ini belum pernah merasakan nikmatnya perjalanan.

“Sebenarnya adah jalur lain untuk masuk ke Soppeng namun kita harus mutar lagi padahal kalau lewat jalan ini sudah dekat. Ya mau di apa lagi tetap harus sabar untuk melewatinya sembari menunggu perbaikan,” ungkap Usman.

Hal tersebut juga di ungkap oleh Kepala Desa Taccipong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Muhtar mengatakan ruas jalan di Dusun Uttang Mata jalan yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Soppeng sudah rusak parah.

“Ada Sekitar 1.km itu ruas jalan di Dusun tersebut sudah rusak parah dan tidak pernah di perbaiki. Kalau di hitung itu mungkin sekitar 15 tahun sudah tidak pernah ada perbaikan,” ujarnya Senin (05/05/2024).

Baca Juga: Terbawa Banjir, Nur Sahra Seorang Anak SD di Bone Meninggal Dalam Gorong-gorong 

Lanjut Muhtar mengatakan karena banyaknya lubang, banyak pengendara roda dua yang sering terlibat kecelakaan.

“Sudah banyak yang jatuh akibat lubang di mana-mana. Apalagi kalau malam juga tidak ada penerangan dari lampu jalan jadi mengandalkan lampu dari kendaraan untuk penerangan,” kata Muhtar.

Ia pun menambahkan untuk masalah jalan yang rusak, bukan hanya di Dusun Uttang Mata saja yang perlu perbaikan.
Bukan hanya Dusun Uttang Mata, di Desa Taccipong juga perlu jalan yang menghubungkan antara Bone dengan Sengkang juga rusak parah sama-sama perlu perbaikan.

“Sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan ketika Musrembang Kecamatan di laksanakan. Akan tetapi belum mendapatkan perhatian hingga saat ini.

“Terakhir ini kami ajukan dana inpres untuk perbaikan jalan di Desa Taccipong. Sudah kasi masuk suratnya semoga ada harapan. Dan saya berharap usulan perbaikan untuk jalan di Desa Taccipong dapat segera di realisasikan oleh Pemkab Bone. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button