NewsOlahragaSulsel

TNI Polri dan Pemda Berbaur Senam Bersama di Pantai Merpati

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Sejak penataan Pantai Merpati rampung, warga ramai berkunjung ke kawasan tersebut. Warga datang untuk berbagai aktivitas. Seperti olahraga, berenang, atau hanya sekadar nongkrong sambil mengabadikan momentum di pantai yang berada di kota Bulukumba. Pada Jumat (24/2) pagi, tampak TNI Polri dan Pemda senam bersama di pantai itu.

Saat itu, ratusan orang dari unsur TNI, Polri dan pegawai lingkup Pemkab berbaur melakukan senam bersama di pelataran pantai Merpati.

Baca Juga: Kawasan Pantai Merpati: Dulu Kumuh, Kini Indah

Menurut Kadis Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba, Muh. Daud Kahal, kegiatan senam tersebut merupakan kesepakatan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Untuk menggelar senam bersama secara rutin hari Jumat pekan terakhir setiap bulan berjalan, kecuali pada bulan puasa.

“Kegiatan senam seperti ini untuk menjalin kebersamaan, sehingga juga dapat mendorong produktivitas kinerja di masing-masing instansi,” kata Daud Kahal.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Borong Produk UMKM Bulukumba

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) mengapresiasi kolaborasi senam bersama tersebut. Dengan memanfaatkan fasilitas pantai Merpati yang sudah tertata dengan baik. Dia mengharapkan melalui senam bersama ini, dapat menjaga stamina tubuh para pegawai atau TNI Polri. Sekaligus menjadi ajang silaturrahim,” ungkapnya.

Andi Utta juga mengatakan, penataan pantai Merpati untuk menjadi pusat aktivitas masyarakat. Juga, menjadi pusat kuliner dan olahraga, baik senam, jogging maupun bersepeda.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Borong Produk UMKM Bulukumba

“Tempat (Pantai Merpati) ini akan terus kita kembangkan. Namun yang paling penting mari kita menjaga pantai ini, khususnya kebersihan,” pinta Andi Utta yang juga menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa Bulukumba berhasil meraih Piala Adipura penilaian tahun lalu.

Tampak hadir dalam senam bersama ini, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Dandim 1411, Letkol Inf. Kaharuddin Djamaluddin, dan Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng serta kepala OPD dan jajarannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button