NewsNusantaraSulawesiSulsel

Pangkas Jarak 38 Km, Andi Sudirman Anggarkan Rp60 Miliar Untuk Bangun Bypass di Barru

BARRU, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melanjutkan penanganan pada bypass di Barru pada ruas jalan Takkalasi-Bainange-Lawo.

Ruas jalan ini, menjadi prioritas Andi Sudirman. Apalagi jalur bypass di Barru ini akan memangkas jarak tempuh dari Barru ke Soppeng sekitar 30-38 km jika melewati ruas Buludua.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp30 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Kembar Jalan Lingkar Parepare

“Insya Allah, Bypass di Barru pada ruas Takkalasi-Bainange-Lawo akan kita lakukan penanganan tahun ini. Kita anggarkan senilai Rp 60 miliar. Jalan ini, menghemat jarak tempuh 38 km,” kata Andi Sudirman pada 62 Tahun Kabupaten Barru, Selasa (1/3/2022).

Andi Sudirman menyebut, anggarkan Rp 60 miliar tersebut, untuk penanganan jalan sepanjang 11,5 km. Meliputi Kabupaten Barru (Rp 36,5 M untuk 7 km) dan Kabupaten Soppeng (Rp 23,4 M untuk 4,5 km).

Andi Sudirman, juga berharap dengan kemudahan aksesibilitas akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. “Saya harapkan jalan ini, dapat mempermudah aksesibilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Ruas Pekkae-Takkallala, Andi Sudirman: Rp41,9 Miliar Sedang Lelang 2022

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengaku pembangunan di Barru tidak lepas dari dukungan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Peran tersebut, di wujudkan melalui program dan kegiatan pembangunan yang di inisiasi ke Kabupaten Barru. Alhamdulillah Bapak Gubernur, masyarakat kabupaten Barru sangat merasakan ada kepedulian yang besar dari Bapak Plt. Gubernur Sulsel terhadap kemajuan Kabupaten Barru,” paparnya. (cr/*)

Baca Selanjutnya: Plt Gubernur Sulsel Telah Tangani 85,55 Km Jalan Terisolir Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button