MetroNews

Adnan Sebut MTQ Al-Istiqamah Bantu Membentuk SDM Unggul di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Al-Istiqomah Reginal 1 Sulawesi 1444 Hijriah di Masjid Al-Istiqamah Perumahan Citraland Celebes, Jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa, Kamis (15/6).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa berkomitmen meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berlandaskan iman dan taqwa di Kabupaten Gowa, salah satu caranya melalui program keagamaan yang menjadu salah satu program prioritasnya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada periode kedua ini.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Andi Sudirman Serahkan SK Kenaikan Jabatan Fungsional 856 PNS

“Kenapa kami menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritas Gowa karena igin membangun SDM yang lebih baik lagi, sehingga melalui kegiatan MTQ ini akan membantu kami dalam mengembangkan kompetensi dan profesionalisme SDM yang dibarengi dengan nilai dan semangat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyebut dalam membangun SDM yan baik dibutuhkan tiga kecerdasan yakni IQ (Intelligence q
Quotient) atau kecerdasan intelektual , EQ (Emosional Quotient) kecerdasan emosional, dan SQ (Spiritual Quotient) kecerdasan spiritual.

“IQ, EQ dan SQ menjadi penting untuk dimiliki dalam diri setiap orang agar mampu menjadi SDM yang unggul di masa yang akan datang,” tambahnya.

Baca Juga : Asisten 2 Sampaikan Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Palu

Olehnya ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan SDM-SDM yang unggul untuk Gowa dan Sulawesi Selatan yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Panitia, H Supardi Sapta mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 130 orang peserta, dimana setelah diseleksi menghasilkan 106 peserta yang terdiri dari Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra.

“Diharapkan generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Alquran, sehingga mari kita jadikan ajaran ini sebagai ajang apresiasi serta ajang persatuan kaum muslim Indonesia di masjid,” harapnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button