NewsSulsel

Bupati Gowa Dorong Perkuat Peran Baznas

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten Gowa terus melaksanakan ikhtiar untuk mengurangi angka kemiskinan melalui program-program yang dilaksanakan. Selain itu, dukungan dari Baznas melalui penyaluran zakat, infak, dan sedekah juga harus diperkuat. Karena itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, terus dorong upaya perkuat peran Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gowa dalam menjalankan perannya.

Hal ini-disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada kegiatan Distribusi 1000 Paket Ramadhan Bahagia Baznas Kabupaten Gowa. Dan Penyerahan Zakat Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/4)

“Bulan Ramadhan ini kita bukan hanya-diwajibkan berpuasa, tetapi juga untuk membayarkan zakat. Dari zakat inilah yang akan-digunakan baznas untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Resmikan Masjid Nur Ichsan Kantor BPN Gowa

Menurut Adnan, selain merupakan kewajiban, berzakat juga merupakan perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang-diberikan oleh Allah SWT kehidupan kita.

“Berzakat, infaq, dan sedekah ini untuk mensucikan harta kita. Tidak ada orang yang jatuh miskin karena berzakat. Tetapi akan di ganti yang jauh berkali lipat lebih besar oleh Allah SWT,” tutur Ketua PMI Sulawesi Selatan ini.

Dalam kesempatan ini pula, Adnan menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Dan sepanjang tahun 2023 seluruh rekomendasi dari Dinas Sosial, seluruhnya di bantu oleh Baznas.

Baca Juga: Wabup Gowa: Implementasikan Nilai-nilai Alquran Lewat Peningkatan Keimanan

“Hari ini kita satukan zakatnya dan di serahkan ke Baznas. Untuk bantuan langsung di serahkan ke masyarakat. Semoga penerima bantuan juga ikut bergembira menyambut Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Abd Karim Dania melaporkan bahwa pengkoordinasian penyerahan zakat ini telah-dilakukan bersama seluruh SKPD. Dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa sejak beberapa hari yang lalu.

“Seluruh ASN di SKPD dan Kecamatan telah bersiap untuk menyerahkan zakat fitrahnya. Dan kami laporkan pada hari ini telah-disiapkan oleh Baznas 1000 paket dan-diserahkan 150 paket secara simbolis kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Serahkan LKPD TA 2023, Abdul Rauf Harap Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Gowa, H. Abbas Alauddin menyatakan bahwa penyaluran zakat maal dan zakat fitrah ini akan-dilaksanakan secepatnya. Dan di prioritaskan kepada fakir miskin yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kami dari Baznas menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Gowa yang telah bersedia menyalurkan zakat ASN Kabupaten Gowa kepada Baznas,” ucap Abbas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Gowa ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, seluruh Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (ps/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button