NewsSulsel

Hari Kedua Open House, Adnan-Kio Terima Ribuan Tokoh Masyarakat

# Sampaikan Program Hingga Capaian Keberhasilan Daerah

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Hari kedua open house Adnan-Kio yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri 1445 Hijriah dihadiri ribuan tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan.

Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Bajeng, Tompobulu, Manuju, Pallangga, Tombolopao, Bontolempangan, Pattallassang, Parigi, Biringbulu, Bontonompo, Bajeng Barat dan Tinggimoncong, yang diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (11/4).

Salah satu tokoh masyarakat, Nuraeni mengatakan dirinya bersama masyarakat lainnya hadir langsung untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah khususnya kepada Bupati dan Wabup Gowa di momen Idul Fitri.

Baca Juga:Β Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

“Tentu kita bahagia sebagai masyarakat hadir di sini. Apalagi kegiatan seperti ini baru kembali di lakukan karena Covid-19. Sehingga momen Idul Fitri ini bisa di jadikan bagi kami untuk bertemu langsung dengan seluruh pemerintah lebih khusus lagi pak bupati dan wabup,” ungkapnya.

Keberhasilan yang telah di lakukan pemerintah kata Nuraeni sampai saat ini sudah terlihat. Sepertl pendidikan gratis yang sudah ada sejak dulu dan Program Mahasantri di Bajeng yang baru ada di Gowa bahkan telah meraih penghargaan nasional.

“Kami pasti bangga dengan pemerintah yang terus melakukan pembangunan, misalnya pendidikan gratis yang kita sebagai masyarakat yang kurang mampu bisa tetap menyekolahkan anak tanpa biaya,” sebutnya.

Baca Juga:Β Momentum Idul Fitri, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Memetik Nilai Pendidikan Dari Bulan Ramadan

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan mengatakan open house ini sebagai salah satu cara untuk mempererat hubungan emosional anatara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya dalam membangun suatu daerah kolaborasi dan kerjasama sangat-dibutuhkan khususnya dari masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan dalam membangun wilayah ini memang membutuhkan sebuah keberlanjutan. Tanda-tanda keberhasilan itu bisa-diraih jika seluruh program yang telah-direncanakan dapat-dilanjutkan, salah satunya program di bidang pendidikan.

β€œKita dari dulu sejak kepemimpinan ayahan bapak almarhum Ichsan Yasin Limpo sudah menerapkan pendidikan gratis. Alhamdulillah kita lanjutkan hingga saat ini. Selain itu kita memiliki program mahasantri yang seluruh mahasiswanya berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa. Dan merupakan program satu-satunya yang ada di Sulsel maupun di Indonesia. Dan telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat melalui penghargaan tertinggi. Di hari peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dwija Praja Nugraha di hadapan Bapak Presiden RI,” sebutnya.

Baca Juga:Β Gelar Buka Puasa Bersama, Adnan Beberkan Prestasi Kabupaten Gowa

Dengan penghargaan tersebut, hingga saat ini pemerintah Kabupaten Gowa. Khususnya dalam delapan tahun terakhir ini di bawah kepemimpinan AdnanKio telah meraih sebanyak 217 penghargaan. Mulai dari oenghargaan internasional, nasional, dan provinsi.

“Capaian ini bukan hanya kerjanya bupati atau wabup saja. Tetapi juga berkat dukungan dan kerjasama dengan seluruh pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat” tambah Adnan.

Olehnya ia berpesan kepada ribuan masyrakat yang hadir agat terus mejaga kekompakan dan kebersamaan. Untuk menyongsong Gowa yang jauh lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera di masa yang akan datang.

Baca Juga:Β Wakil Bupati Gowa Pastikan Pelayanan RSUD Syekh Yusuf Berjalan Normal

“Mari jadikan momentum Idul Fitri untuk semakin meningkatkan hubungan emosiobal dan silaturahmi kita semua. Karena kita adalah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan untuk membangun Kabupaten Gowa ini lebih baik lagi,” harapnya. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button