NewsSulsel

Tanam Sekaligus Panen Nanas di Barru, Pj Gubernur Sulsel Dorong Produksi Hingga 1.000 Hektare

BARRU, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melakukan penanaman sekaligus panen nanas di Dusun Bette, Desa Jangan-Jangan, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Jumat, 22 Maret 2024. Hadir Bupati Barru, Dandim Barru, Polres Barru, dan Kajari Barru.

“Saya bangga sekali sebagai Penjabat Gubernur karena akhir-akhir ini teman-teman tahu bahwa saya sering menggalakkan tanaman hortikultura, terutama tanaman nanas, karena saya tahu betul tanaman ini yang bergizi tinggi, buah-buahan yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi sekali,” kata Bahtiar usai panen nanas bersama petani.

Bahtiar mengatakan, Kabupaten Barru sangat luar biasa. Ia pun mendorong agar budidaya nanas bisa dilakukan hingga 1.000 hektare, agar menjadi komoditi unggulan.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar – Rektor Universitas Balikpapan Bahas Konektivitas Sulsel dan Inovasi untuk IKN

“Nah kita baru menggalakkan, Pak Bupati Barru, petani kita di sini sudah panen. Saya terima kasih sekali, ini adalah komoditi unggulan Sulawesi Selatan. Kami dari Pemprov bersama Pak Bupati berdiskusi harus dorong agar tanam sebanyak-banyaknya, kalau bisa tanam 1.000 hektare,” tuturnya.

Menurut Bahtiar, masyarakat harus menanam dalam jumlah besar agar bisa menjadi sumber penghasilan baru. “Harus ditanam yang banyak supaya produksinya besar, supaya ini bisa menjadi sumber kehidupan masyarakat Kabupaten Barru dan Provinsi Sulawesi Selatan,” terangnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Serahkan Zakat ASN Pemprov ke Baznas

Sementara, Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel sudah hadir dan melakukan berbagai kegiatan di Barru. Termasuk, penanaman sekaligus panen nanas.

“Hari ini Bapak Gubernur Sulsel menyiapkan waktu satu hari penuh untuk kita, tadi tanam dan panen nanas,” ujarnya.

Menurut dia, kehadiran Pj Gubernur Sulsel di Kabupaten Barru sebuah kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru, karena memberikan bantuan kepada masyarakat. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button