MetroNews

Gaet Investor, Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar. Pengukuhan ini disaksikan oleh seluruh Wali Kota Se Indonesia dan calon Investor dari berbagai negara karena dilakukan di sela-sela kegiatan Makassar Investment Forum (MIF) yang merupakan rangkaian APEKSI 2023, di Claro Hotel, Jumat (14/7/2023).

Kata Danny, tujuan pembentukan Dewan Investasi Kota Makassar ini untuk menggaet para investor dari luar demi pembangunan berkelanjutan di Kota Makassar.

Pembentukan Dewan investasi ini bukan sembarangan orang yang di pilih memiliki reputasi tepercaya dan sudah handal di bidangnya.

Baca Juga: Bima Arya dan Danny Pomanto Sebut 5 Indikator Indonesia Ramah Investasi di Makassar Investment Forum Apeksi 2023

Sehingga investor baik domestik maupun internasional memiliki kepercayaan terhadap lingkungan usaha khususnya di Kota Makassar.

“Harus ada lembaga yang mengurus investasi. Orang-orang yang di pilih ini sudah terbukti handal di bidangnya dan sudah memiliki jaringan yang luas baik lokal maupun internatiobal. Dewan ini adalah jembatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Danny mengungkapkan Dewan Investasi ini juga hadir untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang di kelola secara jangka panjang.

Baca Juga: Danny Pomanto-Bima Arya Serahkan Rekomendasi Rakernas APEKSI XVI kepada Tiga Capres

Dan hadir sebagai pengelola investasi mulai dari merencanakan, menyelenggarakan, mengawasi dan serta mengevaluasi investasi.

“Kita saling berkordinasi dan berbagi tugas agar investasi di Kota Makassar ini menjadi lebih terstruktur dan terintegrasi,” harap Danny.

Adapun Dewan Investasi Kota Makassar yang-dikukuhkan, di antaranya, Ketua DPD REI, M Zadik, Ketua PHRI, Qwandi Salim. Akademisi, Prof. dr. H. Akmal Ibrahim, Pengusaha, Andi Rahmat endong patompo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button