NewsNusantaraSulsel

PUTR Sulsel Akan Tuntaskan Jalan Rusak Parah Poros Enrekang-Pinrang Tahun Ini

ENREKANG, NEWSURBAN.ID — Jalan Provinsi pada poros Enrekang-Pinrang yang mengalami rusak parah bakal dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2022 ini.

Tepatnya, di ruas Paleteang-Malaga-Kabere di Kabupaten Enrekang. Untuk tahun ini, Dinas PUTR Sulsel mengalokasikan Rp 18,2 Miliar untuk melakukan rekonstruksi jalan sepanjang 2,3 km.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, bahwa ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang ini menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun ini.

Baca juga: Ruas Jalan Sabbang-Tallang Longsor, PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat

“Ini menjadi salah satu prioritas bapak Gubernur, karena termasuk LHR tinggi dengan kondisi rusak parah. Tahun ini penanganan di fokuskan untuk menuntaskan rusak parah sekitar 2,3 km,” jelas Astina, Senin (9/5/2022).

Tak hanya penanganan jalan saja. Katanya, tahun ini juga melakukan pembangunan pada Jembatan Kabere pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere. Yang dialokasikan sekitar Rp 4,4 Miliar.

Penanganan tahun ini, termasuk untuk jalan yang sempit dan tanjakan yang ekstrim. “Dengan pengerjaan jalan ini, akan menuntaskan jalan rusak berat,” pungkasnya.

Baca juga: PUTR Sulsel Mulai Tangani Lanjutan Ruas Boro Jeneponto

Adapun pengerjaan jalan ini, melakukan perbaikan trase jalan yang sempit dan menanjak. Karena membahayakan pengendaran yang melintas. “Untuk rekonstruksi jalan, sementara tahapan lelang. Sementara untuk jembatan baru selesai DED, dan akan memasuki tahapan lelang,” terangnya.

Astina mengaku, bahwa penanganan jalan Provinsi menjadi salah satu komitmen Gubernur Sulsel dalam menghadirkan kemudahan akses mobilitas masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button