NewsNusantara
Trending

Prajurit Marinir TNI AL Gugur Diserang KKB di Nguda Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menggelar Doa bersama untuk mendoakan prajurit Marinir TNI AL gugur di medan tugas di Nduga Papua, Senin (28/03/2022).

Doa bersama untuk prajurit marinir TNI AL gugur di Nduga Papua, di gelar setelah melaksanakan Sholat Dhuhur. Segenap personel Lantamal VI baik militer maupun PNS menggelar ibadah Sholat Ghoib bagi yang muslim di Masjid Jamiโ€™atul Bahari Mako Lantamal VI. Sementara, Kebaktian bagi yang non muslim di Gereja Lantamal VI serta Doa bersama bagi personel yang beragama Hindu.

Baca Juga:ย Nasib 310 Casis Bintara-Tamtama TNI AL Hasil Seleksi Panda Makassar di Tangan Panitia Pusat

Doa bersama ini, di khususkan untuk mendoakan anggota dari kesatuan Batalyon Marinir yang gugur. Akibat serangan yang di lakukan oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Di Pos Satgas Mupe Marinir III wilayah Kampung Dikware Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022.

Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut ( KH) Zainal, menyampaikan Kegiatan doa bersama ini. Di laksanakan meneruskan perintah Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga:ย Posmat TNI AL Lampia-Pramuka Saka Bahari Bantu Warga Pasca Banjir

โ€œKasal juga menginstruksikan agar mengibarkan bendera setengah tiang yang di laksanakan di jajaran Satuan masing-masing selama 3 hari berturut-turut. Ini, sebagai ungkapan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya prajurit dalam tugas,โ€ kata Letkol Laut (KH) Zainal.

โ€œKami segenap personel Lantamal VI turut berduka cita atas prajurit Marinir TNI AL yang gugur. Yaitu, Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal, S. Tr. Han dan Praka Anumerta Marinir Wilson Anderson Here gugur serta Dua prajurit lainnya yang masih dalam keadaan kritis, dan enam luka ringan,โ€ tambah Kadisminpers Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button