MetroNews
Trending

Tanggap Banjir, Danny Perintahakan Semua Kelurahan Siaga 24 Jam

Tanggap banjir, Walikota Danny Pomanto menginstruksikann agar posko Recover Center di semua kelurahan siaga 24 jam.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menginstruksikan seluruh SKPD siaga 24 jam. Instruksi itu sebagai bentuk tanggap banjir (bencana alam) menyusul perkiraan hujan akan mengguyur Kota Makassar beberapa pekan ke depan.

“Hujan dengan intensitas cukup tinggi mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir Dan ada perkiraan akan berlangsung beberapa hari ke depan. Dengan pertimbangan itu, Pemerintah Kota Makassar mengambil langkah siaga,” kata Danny.

Baca Juga: Personel Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan

Danny bahkan, telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk tanggap banjir dengan bersiaga selama 24 jam.

“Hujan dengan intensitas turun di sebagian besar wilayah Makassar. Kita keluarkan peringatan dan perintah untuk seluruh jajaran Pemkot Makassar,” ujar Danny Pomanto.

Baca Juga: Siaga Bencana, Plt Gubernur Sulsel Motivasi Petugas Kebencanaan

“Semua siaga banjir malam ini berhubung pasang tertinggi dan curah hujan tinggi. Aktifkan semua posko Recover Center sebagai posko siaga bencana banjir di semua kelurahan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Akhmad Hendra Hakamuddin menyebut hingga saat ini tidak terjadi banjir di titik rawan.

Baca Juga: Waspada La Nina, Andi Sudirman Minta BPBD Siaga

“Laporan sejauh ini, belum ada banjir di titik rawan. Tetapi personel kami tetap siaga,” ujar Achmad Hendra. (hms-nu/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button