MetroNews

Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel Gelar Sosialisasi Digitalisasi Belanja Pemerintah

Dukung Sistem Belanja Barang yang Efisien, Akuntabel, Efektif dan Transaparan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Integrasi Belanja Pengadaan Pemerintah dengan Digital Payment Bank Sulselbar dan Penerbitan Tanda Tangan Elektronik pada Aplikasi BajuBodo di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Sulsel Ichsan Mustari yang didampingi oleh Plt. Kepala Biro PBJ Setda Prov. Sulsel Marwan Mansyur.

Dalam sambutannya, Ichsan Mustari menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan upaya memperbaiki sistem kerja sebagai birokrat atau ASN.

Baca Juga : Kirab Pemilu 2024, Danny Pomanto Komitmen Kawal Pesta Demokrasi

“Salah satunya adalah bagaimana meningkatkan efektifitas dan efisiensi, termasuk proses belanja barang, di mana hal ini salah satu yang selalu menjadi perhatian dari aparat penegak hukum. Sehingga, tentu kita sebagai pengelola belanja barang didorong untuk memperbaiki proses-prosesnya,” kata Ichasan.

Ia menambahkan, terdapat 4 (empat) hal yang harus diperbaiki untuk menciptakan pegawai-pegawai yang baik, khususnya terkait belanja barang, antara efektifitas, efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi.

“Hanya sistem yang baik yang membuat orang berubah menjadi baik. Namun yang terpenting adalah apa yang selalu disampaikan bapak Gubernur terkait integrasi. Perubahan menjadi hal yang penting, namun pada perubahan yang mengarah pada integritas dan komitmen moral, dan apa yang kita lakukan merupakan bagian dari itu semua,” tambahnya.

Ichsan berharap melalui kegiatan sosialisasi tersebut akan diperoleh masukan-masukan yang lebih baik untuk pengembangan digitalisasi belanja barang Pemprov Sulsel ke depan.

Baca Juga : Pencapaian Pendapatan Sulsel Semester 1 2023 Mencapai Rp 7,47 Triliun atau 49,7%

“Mari kita semua menguatkan integritas untuk menjadi lebih baik. Sama-sama kita saling mengingatkan agar apa yang menjadi proses-proses kerja kita menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut selanjutnya diisi dengan pemaparan oleh narasumber terkait Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Sebagai Tanda Tangan Elektronik oleh Kepala Bidang Persandian Diskominfo-SP Prov. Sulsel Sultan Rakib, Penambahan Fitur Tanda Tangan Elektronik dan Digital Payment Bank Sulselbar pada Marketplace BajuBodo oleh Pengembang Sistem Marketplace BajuBodo Irwan Azis, dan Penerapan Digital Payment Bank Sulselbar pada Marketplace BajuBodo oleh Pemimpin Departemen Ritel Divisi Kredit Bank Sulselbar Marhuma Umar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button