EkonomiNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Andi Sudirman: MES Sulsel Fokus Program Pembentukan Bank Wakaf Mikro

Pimpin Rapat Pleno DPW Masyarakat Ekonomi Syariah Sulsel 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri rapat Pleno DPW Masyarakat Ekonomi Syariah Sulawesi – Selatan (MES Sulsel), Minggu, 6 Maret 2022.

Andi Sudirman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode 1440-1443 Hijriah mengatakan, pentingnya pematangan dan penajaman program yang telah di rencanakan. Serta fokus, di realisasikan dan berkesinambungan.

Baca Juga: Masjid Akbar Lappariaja Bone Dapat Bantuan Hibah Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah hari ini melaksanakan rapat Pleno DPW. Paling penting ini adalah penajaman dan pematangan program-program yang di rencanakan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, di antara program tersebut terkait rencana pembentukan Bank Wakaf Mikro (BWM) serta pengembangan pariwisata di Lakkang, Kota Makassar. Termasuk kegiatan coaching clinic, pelatihan, pembinaan desa terkait ekonomi syariah. Demikian juga dengan program di Bulan Ramadan, terutama di bulan Ramadan.

“Wakaf Mikro bukan profit orientasi tetapi lebih kepada untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” sebutnya.

Baca Juga: Pangkas Jarak 38 Km, Andi Sudirman Anggarkan Rp60 Miliar Untuk Bangun Bypass di Barru

“Termasuk pelatihan, desa-desa kita bina untuk ekonomi syariahnya di BUMDes melalui PMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) itu bisa,” jelasnya.

Menurutnya, MES merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada. Dan, membangun sinergi antar pemangku kepentingan. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button