NewsSulsel

Jalur Kereta Api Makassar-Parepare Diresmikan, Presiden: Dapat Tingkatkan Daya Saing Sulsel

# Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman: Sangat Disambut Baik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, Rabu, 29 Maret 2023. Peresmian berlangsung di Depo Kereta Api Maros, Kabupaten Maros.

Presiden berharap jalur kereta api Makassar-Parepare Antar Maros Barru ini tidak hanya menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat. Tetapi juga dapat menekan biaya logistik yang sekaligus dapat meningkatkan daya saing Sulawesi Selatan dan juga Indonesia.

β€œIni kalau nanti betul-betul sudah keretanya banyak, ada untuk penumpang, ada untuk wisata, ada untuk barang. Ini akan memberikan daya saing, competitiveness negara kita akan semakin baik. Karena barang di angkut dengan alat transportasi yang murah,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:Β Yuk Naik Kereta Api di Sulsel, Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros, Pangkep, dan Barru

Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi; Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia; serta Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, bahwa hadirnya kereta api ini sangat di sambut baik. Karena akan memudahkan mobilitas masyarakat dan pengangkutan logistik.

β€œDan tentu ini sangat di sambut dengan baik. Karena yang dulunya ke bandara harus membawa kendaraan sendiri, sekarang sudah ada suttle bus nyambung dengan kereta dan langsung ke bandara,” ujar Andi Sudirman.

Baca Juga:Β Gubernur Andi Sudirman Bersama Kepala Balai Bakal Lakukan Pengoperasian Kereta Api Terbatas

Salah satu yang menarik bahwa jalur kereta api di Sulsel melewati banyak objek wisata. Di antaranya, Geopark Kars Rammang-Rammang yang tahun lalu masuk nominasi UNESCO Global Geopark (Taman bumi dunia).

β€œBanyak sekali turis yang datang. Kebetulan terminal ini terkoneksi dengan Rammang-Rammang,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button