MetroNewsPendidikan

Dorong Inovasi Pendidikan, Pokja Bunda PAUD Kota Makassar Bakal Beri Bantuan ke 30 TK

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pokja Bunda PAUD Kota Makassar menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk memperkuat inovasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kota Makassar.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), di Hotel Arthama, Rabu (29/11/2023).

Rapat koordinasi ini akan membahas evaluasi program yang telah-dilaksanakan oleh Pokja Bunda PAUD dalam setahun ke belakang, serta rencana kerja setahun ke depan.

Baca Juga: Danny Pomanto Galakkan Kreativitas Makassar Kota Festival Tepian Air, Kota Makan Enak dan Festival Pisang

Pada kesempatan itu pula, Indira mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada 30 Taman Kanak-kanak (TK) yang telah-didata untuk-diberikan bantuan.

“Pokja Bunda PAUD insyallah akan membantu beberapa TK yang sudah-dipilih oleh Bunda PAUD Kecamatan. Bantuan yang akan-diberikan berasal dari dana hibah yang-diberikan Pemerintah Kota Makassar kepada Pokja Bunda PAUD,” ungkap Indira.

Pokja Bunda PAUD juga mengundang partisipasi dari berbagai pihak untuk turut serta dalam mendukung program ini. Guna memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendidikan anak-anak di Kota Makassar.

Baca Juga: Sekda Kota Makassar Hadiri Rapat Paripurna Tanggapan 9 Fraksi Terkait Tiga Ranperda

“Untuk tahap pertama ini cuma bisa 30 TK. Tetapi saya berharap kita semua bisa kerja sama, saling bantu membawa TK/PAUD yang ada di Makassar. Agar bisa lebih berkualitas,” harap Indira.

Lebih lanjut, Indira juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung perkembangan pendidikan di Kota Makassar.

Dia berharap semua pihak dapat bersatu dan berkolaborasi untuk memastikan setiap anak di Makassar mendapat pendidikan yang berkualitas. Sebab, hal ini adalah investasi bagi masa depan anak dan pembangunan Kota Makassar yang lebih baik.

Rakor ini pun menjadi momentum penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis guna memperkuat peran PAUD. Dalam mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing.

Baca Juga: Semarak Hari Ibu 2023, Ketua TP PKK Makassar Buka Kampanye SADARI dan IVA

Keberadaan Pokja Bunda PAUD Kota Makassar diharapkan dapat menjadi motor penggerak utama dalam mencapai tujuan bersama untuk pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Kota Makassar.

“Sesuai dengan Mars PAUD, pendidikan itu dari usia dini. Semoga kehadiran kita semua di sini bisa memberi masukan untuk membantu anak usia dini tumbuh dan berkembang. Melalui TK itu kita bisa beri arahan dan masukan agar TK tersebut menjadi TK yang berstandar lebih baik seperti yang kita harapkan,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button