MetroNewsOlahragaPemilu 2024Sulsel

Cooling Down Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Jalan Sehat dan Bakti Sosial di Pantai Losari

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin inisiasi jalan sehat dan bakti sosial sebagai cara untuk cooling down jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ini Demi menjaga suasana yang sejuk dan damai jelang Pemilu 2024, pascakampanye.

Jalan sehat dan bakti sosial sebagai cara melakukan cooling down jelang Pemilu 2024 inisiasi Pj. Gubernur Bahtiar, dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, di Pantai Losari, Minggu, 11 Februari 2024.

Selain jalan sehat, juga pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial, serta pertunjukan musik.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Lantik dan Kukuhkan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

Cuaca hari ini juga sangat mendukung, di tengah suasana udara yang sejuk sehabis hujan, Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bachtiar, bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Serta unsur Forkopimda provinsi dan kota, jalan sehat dengan start di Pantai Losari. Menuju Jalan Penghibur – Bundaran Patung Mandiri- Jalan Slamet Riadi- Jalan Pattimura – Jalan Somba Opu – finish Pantai Losari.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi yang ikut hadir menyampaikan apresiasi. Atas kegiatan yang-diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel jelang pencoblosan Pemilu 2024.

“Acara hari ini jalan sehat, pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini-diinisiasi oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, ini yang perlu kita apresiasi,” kata Irjen Pol Andi Rian.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel: ASN Netral, Tidak Memihak, dan Tidak Boleh Berkampanye!

Ia meminta seluruh elemen masyarakat menciptakan suasana aman dan damai.

Sedangkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyatakan, kegiatan ini sangat penting, memperlihatkan kesolidan di Sulsel, yakni pemimpin daerah dan masyarakatnya.

Ia yakin pelaksanaan Pemilu aman dan damai akan sukses terlaksana di Sulsel ditandai dengan partisipasi pemilih yang semakin meningkat.

“Kami yakin Insya Allah Pemilu damai. Ini-ditandai dengan partisipasi pemilih yang meningkat khusus Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya akan terwujud pada Pemilu kali ini,” tuturnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button