Operasi Pasar, Adnan: Harga Masih Terkendali

# Fokus Jaga Stok dan Pasokan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Gowa adakan operasi pasar. Meski kenaikan harga masih wajar, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi menjaga stok dan pasokan.

Kenaikan harga yang masih wajar sesuai hasil pemantauan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda Gowa. Mereka turun langsung memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, di Pasar Sungguminasa, Kamis (22/12).

Ia mengatakan kenaikan harga memang biasa terjadi jelang hari besar, tak terkecuali jelang Natal dan Tahun Baru yang tersisa beberapa hari lagi.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pemkab dan Polres Gowa Apel Pengamanan

“Hari ini kita melakukan operasi pasar untuk mengecek terkait kenaikan harga yang terjadi di pasar-pasar. Namun setelah melakukan pengecekan, memang ada kenaikan. Tetapi masih dalam tahap wajar yaitu seribu-dua ribu. Sehingga tidak terlalu urgent untuk kita lakukan intervensi,” ungkapnya.

Kendati demikian meskipun harga tidak mengalami kenaikan signifikan, pihaknya bersama Forkopimda akan fokus memastikan stok dan pasokan aman.

“Yang harus kita pastikan adalah stoknya dan pasokan atau distribusinya aman dan itulah yg kita lakukan bersama jajaran forkopimda,” jelasnya.

Baca Juga: Gowa Terima Dua Penghargaan Bidang Pendidikan dari BBPMP Sulsel

Salah satu pedagang, Dahlia mengaku komoditas sayuran seperti Wortel dan Tomat mengalami kenaikan. Di mana jika sebelumnya per kg dia beli dengan harga Rp8000-Rp10.000. Kini, harus membeli Rp12 ribu dan dia jual dengan harga Rp13 ribu per kg.

“Memang naik dua ribu per kg, pembeli juga biasa menawar lagi,” katanya.

Hal berbeda di alami penjual daging, Sumiati. Ia menyebutkan saat ini harga per kg daging yang dia jual masih sama seperti beberapa waktu yang lalu. Yaitu, Rp120 ribu per kg, sehingga tidak terjadi kenaikan harga.

Baca Juga: Raih Juara 2, Pelayanan KB Akseptor di Gowa Melebihi Target Nasional

“Harga masih aman dan sama seperti kemarin-kemarin Rp 120 ribu,” jelasnya.

Pada operasi pasar ini, Bupati Gowa turut di dampimgi Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir. (NH/AR)

Exit mobile version