NewsSulsel

Sinergitas TNI Polri Terlihat di TMMD, Dandim Turun Pantau Pekerjaan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Sinergitas TNI Polri terlihat di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1411 Bulukumba yang melibatkan masyarakat dan kepolisian. Ini terlihat selama pekerjaan di lokasi yang sudah berlangsung beberapa hari.

Kegiatan pembangunan ini digelar di Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bonto Bahari yang dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf di Lapangan Tokamban Kelurahan Tanah Lemo, Rabu 10 Juli 12 Juli yang lalu.

Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengungkapkan gelaran TMMD tersebut merupakan wujud sinergitas Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan TNI/Polri dalam membangun di daerah pedesaan. Di harapkan hasil dari kegiatan TMMD Kodim 1411/Blk di Kelurahan Tanah lemo akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Kodim 1411/Bulukumba Terjunkan Alat Berat di Lokasi TMMD Ke-117

“Tetap jaga semangat kegotongroyongan ini, menjaga semangat persatuan dan kesatuan di antara kita, maka ini akan memberikan satu dorongan energi positif ketika  membangun dalam semangat untuk melangkah bersama menata bersama penuh totalitas,” ungkap Edy Manaf

Sementara itu, Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ menjelaskan bahwa TMMD Kodim 1411/Blk tahun 2023 memiliki sasaran yaitu pembangunan jalan sepanjang 2500 meter.

“Jalan ini bisa menghubungkan antara Kelurahan Tanah lemo dan Bara yang akan memperlancar jalan ekonomi warga. Sehingga ekonomi masyarakat di Kelurahan Tanah Lemo dan Bara ini di harapkan akan naik dengan adanya pembangunan melalui kegiatan TMMD,” bebernya.

Untuk memastikan sasaran kegiatan TMMD, tampak Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ terjun langsung di lokasi kegiatan pembukaan akses jalan lingkar pantai Lemo Lemo menuju pantai Bara.

Pada pengecekan proses pembukaan jalan tersebut, Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ di dampingi Pelda Rustan bersama jajarannya.

Baca Juga: TMMD 117 Bulukumba Buka Akses Jalan Lemo-Lemo Tembus Bara

Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ menjelaskan bahwa saat ini proses pembukaan jalan sudah berjalan sesuai rencana. Ia hadir di lokasi untuk memastikan kondisi dan kualitas material yang di gunakan saat pengerjaan di sasaran TMMD 117.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa kondisi serta kualitas pengerjaan sasaran TMMD 117 benar sesuai dengan target yang di inginkan. Apalagi memasuki musim hujan seperti saat ini yang menjadi tantangan bagi Satgas TMMD 117 dalam bekerja di lokasi sasaran,” tambahnya.

Letkol Inf Kaharuddin DJ menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait. Atas peran aktifnya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD 117 tahun 2023.

“Pelaksanaan TMMD sementara berjalan. Kita berharap sejumlah sasaran pembangunan fisik yang telah di rencanakan dapat mencapai target saat penutupan TMMD,” katanya.

Di ketahui pembukaan jalan pada kegiatan TMMD ke 117 ini akan di lakukan sepanjang 2,5 kilometer. Dengan lebar jalan 5 meter. Kegiatan TMMD melibatkan unsur TNI dan Polri serta warga setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button