MetroNews

Ketua DWP Makassar Siap Sukseskan Makassar Low Carbon dengan Metaverse

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menyatakan siap sukseskan Makassar Low Carbon dengan Meverse program Pemerintah Kota Makassar. Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman menyampaikan saat hadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar.

Rakorsus ini bertajuk “Makassar Low Carbon dengan Metaverse” dan diselenggarakan di Hotel Four Point pada Senin, (26/02/2024).

Pada kesempatan itu, Fadliah Firman, menyampaikan DWP Makassar komitmen mendukung dan siap sukseskan visi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dalam mewujudkan Makassar sebagai Low Carbon City dengan memanfaatkan konsep Metaverse.

Baca Juga: Penggiat Smart Cities Amerika Helen Santiago Paparkan Dekarbonisasi Perkotaan di Rakorsus Pemkot Makassar

Ia menyampaikan pentingnya peran aktif dari DWP dalam mendukung program-program lingkungan. Yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Makassar.

“Rakorsus ini menjadi momentum bagi DWP Kota Makassar untuk bersama-sama dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait. Dalam menyusun strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan visi Makassar Low Carbon dengan Metaverse,” ucapnya.

Fadliah Firman menyatakan komitmennya DWP akan aktif menggalang partisipasi anggotanya dalam program-program lingkungan gagasan Pemerintah Kota Makassar. Termasuk dalam penanaman pohon, kampanye pengurangan penggunaan plastik, dan program-program lainnya.

Selain itu, DWP juga akan berperan dalam menyosialisasikan konsep dan manfaat Metaverse kepada anggotanya. Serta masyarakat umum, agar lebih banyak yang terlibat dalam penerapan teknologi ini untuk keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Wujudkan Low Carbon City dengan Metaverse di Makassar, Ini Strategi Danny Pomanto

“DWP siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan ramah lingkungan di Kota Makassar,” ucapnya.

Dengan dukungan dari DWP dan komitmen dari seluruh masyarakat. Ia berharap visi Makassar Low Carbon City dengan Metaverse dapat terwujud dengan lebih baik dan cepat.

Kehadiran DWP dalam Rakorsus ini menunjukkan bahwa organisasi ini memiliki peran yang penting. Dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan menjaga lingkungan hidup di Kota Makassar.

Fadliah Firman juga mengajak seluruh anggota DWP dan masyarakat Kota Makassar untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah. Dalam menghadapi tantangan lingkungan dan menjaga keberlanjutan Kota Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button