MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Mutasi Jabatan Lantamal VI Makassar, Sejumlah Pejabat Bergeser

Upacara Penyerahan Jabatan dan Sertijab Dipimpin Danlantamal VI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Mutasi jabatan Lantamal VI Makassar, membuat sejumlah pejabat bergeser dari posisinya. Langkah ini, di nilai sebagai upaya pembinaan personil dan penyegaran organisasi TNI AL.

Upacara penyerahan jabatan dan serah terima jabatan ( sertijab ) di pimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Beny Sukandari. Upacara penyerahan jabatan dan sertijab di laksanakan di ruang Kajaolalido, Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at (25/3).

Penyerahan jabatan dan sertijab di hadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar. Hadir pula, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, para Komandan Lanal jajaran Lantamal VI serta beberapa perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Pejabat yang menyerahkan jabatan adalah Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto. Dan, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bachtiar.

Sementara, jabatan yang di serahterimakan, yaitu: Aspotmar Danlantamal VI dari Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk kepada Letkol Laut (KH) Bachtiar. Dan, Komandan Lanal Palu dari Kolonel Marinir Marthin Luther kepada Letkol Laut (P) Muhammad Catur Soelistyono.

Pada kesempatan itu, Danlantamal VI Makassar mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama, –dan keluarganya yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VI Makassar.

Jenderal TNI Bintang Satu TNI AL tersebut juga mengucapkan selamat atas penugasan di tempat yang baru untuk keempat Pejabat Lantamal VI tersebut.

“Untuk pejabat yang baru kami ucapkan selamat bergabung. Pergantian ini, merupakan hal yang wajar dalam dinamika suatu organisasi. Ini, sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi menuju organisasi yang efektif, efisien, dan modern,” kata Danlantamal VI terkait mutasi jabatan Lantamal VI Makassar.

Amanah Pimpinan TNI AL

Benny juga mengatakan, rotasi jabatan atau pergantian jabatan ini, merupakan kepercayaan dari Pimpinan TNI Angkatan Laut. Langkah ini, dalam rangka pembinaan organisasi sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan yang sangat dinamis dan strategis.

Karena itu, Danlantamal VI Makassar mengharapkan kepada pejabat baru agar dalam melaksanakan tugas kedinasan bisa selalu memberikan kemampuan yang terbaik.

Usai upacara, di lanjutkan dengan acara ramah-tamah. Seluruh kegiatan di laksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button