MetroNews

Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI, Bima Arya Optimistis Jemput Masa Keemasan Indonesia 2045

MAROS, NEWSURBAN.ID — Ketua Umum APEKSI Bima Arya tampil memberikan motivasi kepada para pemuda dalam pembukaan Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI, di Tokka Tena Rata Maros, Senin (10/07/2023).

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyebut Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto sebagai sosok pemimpin Indonesia maju karena dapat mengumpulkan seluruh masyarakat bersama generasi muda pada momentum yang sama.

“Pak wali hebat, pak wali keren. Kalau semua wali kota di Indonesia bisa bersatu bersama pemuda mengumpulkan warga seperti pak Danny Insyaallah tinggal tunggu waktunya semua kota di Indonesia maju dan sejahtera,” kata Bima Arya.

Baca Juga: Bima Arya, Emil Dardak dan 200 Pemuda Bahas Kepemudaan pada YCC Apeksi 2023 di Tokka Tena Rata

Sejarah dunia, menurut Bima Arya adalah sejarah orang-orang hebat yang berhasil mendapatkan momentum. Seperti Bung Karno berhasil memerdekakan Indonesia.

Begitu juga dengan Joko Widodo yang dulunya Wali Kota Solo kemudian melejit menjadi Gubernur DKI Jakarta dan naik ke puncak menjadi Presiden Indonesia dua periode.

Ridwan Kamil pun demikian, lima tahun menjabat Wali Kota Bandung dan kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Jadi, kata Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor, hidup merupakan momentum. Di mana sejarah dunia adalah sejarah untuk orang-orang besar yang memanfaatkan momentum.

Baca Juga: 250 Penari Kolosal Warnai Pembukaan YCC Apeksi di Colloseum Tokka Tena Rata

“Hari ini, saat ini, Indonesia mendapatkan momentum yang tidak akan datang lagi. Hari ini bangsa kita mendapat momentum yang dulu di dapat negara-negara maju. Ada yang berhasil dan ada yang gagal. Momentum itu adalah bonus demografi,” bebernya.

Karena itu, jika momentum ini di garap dengan maksimal maka 2045 Indonesia akan menjadi lima besar negara ekonomi di dunia. Indonesia akan menjadi negara maju, menjadi negara yang di hormati dan disegani.

“Indonesia Emas 2045 pemimpinnya adalah kalian semua (pemuda), Gen Z. 2045 kalian (pemuda) yang memimpin Indonesia, mungkin di kota, provinsi, atau bahkan Indonesia. Akan ada yang menjadi menteri dan akan ada yang memimpin bangsa ini,” ucap Bima Arya.

Pada momentum ini, Bima Arya menitip pesan kepada pemuda mengedepankan karakter karena bersikap jujur merupakan bekal untuk menuju puncak.

“Kompetensi kalian penting, tapi yakinlah yang terpenting adalah karakter. Masa depan kita siapkan, masa depan kita jemput, jejaring kita bangun insyaallah kita akan optimistis 2045 kita akan memasuki masa keemasan Indonesia,” tutur Bima Arya optimistis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button