MetroNewsParlemenPemilu 2024Politik

Tingkatkan Peran Pemuda Makassar, Legislator Hasanuddin Leo Dorong Anak Muda Berparan Aktif di Tengah Masarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Tingkatkan peran pemuda Kota Makassar, Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo dorong anak muda untuk wujudkan tanggung jawab dengan mengambil peran di tengah masyarakat.

Hasanuddin Leo menyampaikan hal itu, saat melaksanakan Sosialisasi penyebarluasan Perda 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu (7/10/2023).

“Pemuda hari ini akan memimpin masa depan bangsa. Karena itu, Kita ingin mereka ini, tingkatkan peran pemuda Makassar memainkan peran dan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Tingkatkan Generai Unggul, Hasanuddin Leo: Anak Makassar Wajib Sekolah Tinggi

Legislator PAN Makassar tiga periode ini juga menyampaikan pemerintah bertanggung jawab. Dalam hal pengajaran dan pemberdayaan pemuda untuk menciptakan dampak positif ke masyarakat.

“Di samping itu pemerintah kota juga punya tanggung jawab dalam mengembangkan pemudanya. Inilah harapan kita kedepan bagaimana membangun suatu daerah dengan melibatkan pemuda di dalamnya,” jelasnya.

Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, Brian Ramadhan Brahman menjelaskan. Salah satu upaya pemerintah kota Makassar adalah bagaimana memberikan kegiatan ekstra kepada pemuda daripada nongkrong tidak jelas.

“Ada banyak sekali fasilitas dari pemerintah yang-disiapkan kepada pemuda-pemuda di Kota Makassar. Dalam mengembangkan potensi yang di miliki,” jelasnya.

Sekarang, kata Brian, pemuda tidak boleh lagi di larang ketika bermain gadget dan bermain media sosial. Karena saat ini dunia digital dan kreativitas anak muda bisa terlahir dari softskill, pelatihan dan workshop.

“Jadi di Dinas Pemuda dan Olah Raga itu tidak melulu soal olahraga sepakbola atau lainnya. Tapi kita punya tanggung jawab bagaimana mengembangkan minat dan bakat pemuda untuk menunjukkan kreativitasnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Hasanuddin Leo Ajak Warga Peduli Lingkungan Hidup

Sementara itu, Praktisi Kepemudaan Kota Makassar, Abdul Nasir Dg. Ngerang menerangkan pemuda adalah kekuatan moral yang di miliki oleh bangsa.

“Selain sebagai kekuatan moral, pemuda juga merupakan kontrol sosial yang harus di tunjukkan dalam setiap kebijakan yang ada,” terangnya.

Makanya, lanjut Nasir, sebagai seorang pemuda mestinya harus mempunyai rasa tanggung jawab. Untuk menunjukkan bahwa generasi kedepan harus di isi oleh peran pemuda.

“Inilah yang menjadi cambuk bagi pemuda kita sekarang. Jadi benar apa yang dikatakan anggota dewan kita bahwa pemuda mesti ambil peran di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button