NewsSulteng

Wali Kota Hadianto Rasyid Hadiri Perubahan Status Polres Palu menjadi Polresta

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menghadiri pengukuhan Polres Palu menjadi Polresta Palu, Rabu 20 April 2022.

Polresta Palu tersebut dikukuhkan oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Rudi Sjufahriadi setelah melantik Kombes Pol. Barliansyah sebagai Kapolresta Palu.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan peningkatan tipologi Polres Palu menjadi Polresta Palu berdasarkan atas perkembangan dari jumlah penduduk.

Baca juga: Ketua Diah Beberkan Konsep Hexa Helix Program TP-PKK Kota Palu pada Talk Show Apeksi

“Perkembangan tersebut menjadi tantangan yang perlu di hadapai bersama. Baik dari Pemerintah Daerah, TNI, dan organisasi lainnya,” ungkap Irjen Pol. Rudi Sjufahriadi.

Peningkatan tipe ini, katanya, menjadi konsekuensi dan implikasi yakni perubahan struktur organisasi berupa peningkatan struktur menjadi lebih besar.

Baca juga: Wakil Wali Kota Palu Terima Buku “Semua Bisa Kerja” Karya Rusdy Mastura

“Kemudian kepangkatan dari para pejabat yang ada di dalamnya. Seperti jumlah personel, dukungan anggaran dan dukungan peralatan. Serta peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” Ucap Kapolda Sulteng ini.

Acara pengukuhan perubahan tipe Polres Palu menjadi Polresta Palu. Sekaligus di tandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan, penandatanganan prasasti dan penekanan tombol untuk membuka selubung Polresta Palu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button