MetroNewsParlemen

Wali Kota Danny Pomanto Sampaikan Ranperda Tentang APBD Makassar Tahun Anggaran 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan penjelasan terhadap Ranperda Tentang APBD Makassar Tahun Anggaran 2024 di Ruang Banggar DPRD Makassar, Minggu, (26/11/2023).

Dalam penjelasannya Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan Rancangan Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 5,7 triliun. Jika dibandingkan 2023 ditetapkan sebesar Rp 5,64 triliun mengalami kenaikan sebesar 2,4 persen.

Baca Juga: DPRD Bersama Pemkot Sahkan KUA-PPAS APBD Makassar 2024 Sebesar Rp5,7 Triliun

Sementara, Rancangan Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2024 Rp 5,1 triliun atau naik 7,15 persen dari tahun tahun ini. Di mana pendapatan daerah 2023 sebesar Rp 4,6 triliun.

Ia melanjutkan anggaran sudah di susun secara bijaksana dengan mempertimbangkan skala prioritas. Agar di laksanakan secara optimal, tepat sasaran efektif dan efisien.

Pun dengan besaran APBD itu pihaknya juga fokus pada infrastruktur fisik seperti Makassar Government Center (MGC), Makassar Core City Arena (Macca), hingga revitalisasi Kantor Balai Kota serta fokus penanganan stunting.

Baca Juga: Danny Pomanto Terima Penghargaan Government Officer for Economic Growth on Inclusivity and Creativity

“Akhirnya saya sampaikan bahwa Ranperda Tentang APBD Makassar tahun anggaran 2024. Ini semoga dapat mengakomodir semua meski di tengah keterbatasan kemampuan yang di miliki,” ungkap Danny Pomanto.

Namun dia yakin bahwa dalam proses dan dinamika pembahasan sejauh ini, hal itu merupakan wujud nyata, perhatian dan dedikasi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button