NewsSulsel

Haji Amir Bandu, Penerima Penghargaan Pj Gubernur Sulsel Karena Hibahkan 5 Hektare Lahan untuk Pos TNI AL

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaan kepada Haji Amir Bandu, warga Kabupaten Bone yang menghibahkan tanah miliknya kepada Lantamal VI Makassar.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada kegiatan Silaturahmi dan Menjalin Sinergitas Bersama Forkopimda, Lintas Sektor dan Stakeholder Terkait, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 27 Desember 2023.

Lahan seluas 5 hektar yang dihibahkan Haji Amir Bandu terletak di Dusun Mattiro Walie, Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue. Lahan ini akan digunakan untuk pembangunan Pos Angkatan Laut, demi keamanan laut Sulsel, khususnya di wilayah Teluk Bone.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Tinjau Lahan Hibah Warga untuk Pembangunan Posal TNI AL di Bone

Hibah ini setelah Pj Gubernur Bahtiar melakukan komunikasi dan pendekatan dengan Amir Bandu. Warga pemberi hibah asal Bajoe, Amir Bandu, sangat terharu usai menerima penghargaan.

“Memang seharusnya kita harus membantu negara, karena kita ini-dibesarkan oleh negara. Jadi kita mencari nafkah di negara kita, berarti sudah seharusnya. Siapa yang mau membangun negara kita,” kata Amir Bandu, dengan mata berkaca-kaca.

Baginya, harta adalah amanah Tuhan yang-dijaga dan harus siap-dikembalikan atau-diserahkan.

“Itu milik Allah, cuma saya menjaga saja. Jadi kembali ke pemiliknya. Kita bisa membantu, biasanya negara membantu kita, ini satu kesempatan-diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Taala, bisa membantu negara,” kata pria tamatan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) ini.

Haji Amir Bandu memiliki lima orang anak dan sehari-harinya aktif mengurus keagamaan, pesantren dan anak yatim.

Bahtiar Baharuddin dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, menyampaikan terima kasih kepada Haji Amir Bandu yang telah mengikhlaskan lahannya untuk negara.

Baca Juga: 13 Petani Bone Terima KUR Pisang Cavendish Bank Sulselbar, Ketua Kelompok Tani Labongke: Saya Ajak yang Lain

“Hari ini di tengah kita ada Bapak yang namanya Haji Amir Bandu, silahkan berdiri. Ternyata orang Sulsel ini banyak yang mau serahkan hartanya untuk negara,” ucap Bahtiar sambil-disambut tepuk tangan.

“Kita pengen banyak orang seperti Haji Bandu di Sulawesi Selatan. Mau berkorban kepada negara.” Tambahnya.

Sedangkan Ina Kartika, mewakili DPRD Sulsel pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Haji Amir Bandu. “Mewakili masyarakat Sulsel sungguh luar biasa yang Bapak berikan kepada kita di Sulsel,” ucapnya.

Adapun Pj Bupati Bone, A Islamuddin, berharap dengan hadirnya posal ini akan menambah lagi pertumbuhan Kabupaten Bone. Apalagi ada program besar Gubernur Sulsel untuk mencoba memfungsikan Pelabuhan Pattiro Bajo.

Sebelumnya, Pj Gubernur bersama Asrena Lantamal VI Makassar Kolonel Laut Yusup Yanto, dan Pj Bupati Bone melakukan peninjauan lahan untuk pendirian Pos Angkatan Laut (Posal) di Dusun Ujung Pattiro, Kampung Borong Kalukue, Desa Pattirosompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Minggu, 26 November 2023 lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button