Prodi D III ATLM FKM UIT Gelar Workshop Jurnalistik Era Digitalisasi

DMAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Program Studi (Prodi) D III Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT), Gelar Workshop Jurnalistik Era Digitalisasi di ruang seminar DIII ATLM, kampus 5 UIT, Senin, 16 Januari 2023. Jl. Abdul Kadir no.70 Makassar.

Ketua Panitia, Haerul, melaporkan kegiatan ini bernama Workshop Jurnalistik Era Digitalisasi, dengan pemateri Beddu Lahi, S.Sos, M.Si.

Kegiatan ini bertujuan tentu kita harapkan setelah kegiatan ini, teman-teman dapat memahami apa Jurnalistik, dan unsur di dalamnya Jurnalistik.

Bila ada kekurangan dalam kegiatan ini, saya selaku ketua panitia serta mewakili panitia-panitia lain, mohon maaf dan terima kasih banyak atas perhatiannya, “kata Haerul.

Baca Juga : Pengusaha Muda Umur 20 Tahun Mochammad Ichwan Azhary, Sukses Dirikan Perusahaan 3i Group

Ketua Prodi D III ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes membuka acara ini mengatakan kepengurusan HIMA Prodi ini, saya berharap banyak kegiatan-kegiatan esktrakulikuler kita semua harus di laksanakan, Insya Allah semua kegiatan saya Support dan mendukung kegiatan-kegiatan apapun dari mahasiswa.

Menurut Jurnal Syarif, ia pernah mengikuti Pelatihan Jurnalistik tahun 2006 dan 2007 di Fakultas Sospol waktu itu, bagaimana cara membuat berita-berita di media yang akan kita sebarkan media-media lain, sehingga dapat menjadi bahan bacaan.

“Satu pesan saya, menjadi target kita semua bagaimana memberitakan kegiatan-kegiatan DIII ATLM maupun FKM sebagai promosi kita di UIT. Kita promosikan berbagai macam kegiatan di media-media sosial di WA, Instagram, Tiktok Facebook, dalam rangka mengajak, memberitakan. Dan mengajak kepada masyarakat yang punya anak dan keluarga yang ingin kuliah DIII ATLM ini untuk bergabung,” tuturnya.

Baca Juga : Sekda Kota Makassar Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Unhas

“Beritakan informasi-informasi itu, bilamana ada program-program yang di keluarkan Universitas maupun Yayasan Indonesia Timur. Itu wajib kita memberikan informasi kepada masyarakat. Tulislah yang baik, beritakan yang baik, itulah kita berkumpul pada hari ini, kita sama-sama belajar Jurnalistik di era digitalisasi. Kita beritakan hal-hal yang bersifat positif yang dapat mengajak orang-orang untuk bersama-sama kita di Universitas Indonesia Timur maupun Prodi DIII ATLM,” tambah Jurnal Syarif.

Workshop ini, dengan menghadirkan nama sumber Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S. Sos, M.Si. Ia menyampaikan terima kepada panitia dan pengurus HIMA Prodi ATLM D III atas undangannya.

Menurut Beddu Lahi, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ada keinginan untuk mengetahui bagaimana caranya membuat berita di media Online.

Baca Juga : Naik Signifikan, Gubernur Andi Sudirman : Alhamduliah, MCP KPK Tahun 2022 adalah 93,63

Di era digitalisasi ini, informasi sangat di butuhkan masyarakat dengan informasi yang aktual, maka banyak media Online yang bermunculan.

Dalam menyajikan berita di media harus sesuai dengan fakta di lapangan yang menganut 5W+1H, sehingga berita kita buat lebih terarah dengan baik.

Saya berharap kepada mahasiswa D III ATLM FKM UIT, setelah mengikuti Workshop Jurnalistik ini. Dapat di praktekkan untuk membuat berita pada setiap kegiatannya, “kata Beddu Lahi.

Acara Workshop ini, turut di hadiri Ketua Prodi D III ATLM, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes, Pembina Himaprodi D III ATLM, Abdullah Basir Ak, SKM, Humas Rumah Sakit Wisata UIT, Moh Sofyan, Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Ketua Himaprodi DIII ATLM FKM UIT, Muhammad Raja Khazmir Muharram, Ketua panitia, Haerul, Panitia, Peserta. (tim)

↑
Exit mobile version