NewsSulsel

Sekda Gowa: Momen HUT Kemerdekaan RI Harus Pacu ASN Semakin Bekerja Positif

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina berharap aparatur sipil negara (ASN) semakin bekerja positif. Hal itu ia sampaikan saat jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 lingkup Pemkab Gowa di Halaman Kantor Damkar, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Kamis (17/8).

Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina menyampaikan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara pada hari ini untuk bisa mengisi Proklamasi Kemerdekaan dengan mengisi hari-hari dengan hal yang positif dan meninggalkan yang negatif.

“Saya berharap pada HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 ini para ASN bisa terus bekerja dan mengisi hari-hari dengan hal positif, dan tentunya meninggalkan hal-hal negatif,” tuturnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Serahkan SK Remisi Kepada 856 WBP Lapas Kelas IIA Sungguminasa

Tema tersebut mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Tantangan tersebut hanya dapat dihadapi dengan adanya semangat juang untuk terus melaju melalui percepatan pembangunan dalam mencapai cita-cita Indonesia yang semakin maju. Di mana, tema tersebut pada hakekatnya mengajak semua elemen bangsa agar berkolaborasi. Untuk mencapai tujuan pembangunan,” kata Kamsina.

Di hadapan seluruh pimpinan SKPD, Kamsina menyampaikan bahwa kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam pembangunan. Melalui kolaborasi pemerintah dapat membangun sinergitas antar komponen bangsa. Dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada demi wujudkan Indonesia yang lebih maju adil dan sejahtera.

Hasil dari kolaborasi tersebut terlihat dari capaian indikator makro pembangunan yang semakin baik. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa Tahun 2022 tumbuh positif sebesar 4,59%. PDRB perkapita kabupaten Gowa juga terus meningkat dari 29,55 juta di Tahun 2021 menjadi 32,70 juta di Tahun 2022.

Baca Juga: Penganugerahan KLA Kabupaten Gowa Naik Kelas ke Madya

“Peningkatan ini di tunjang oleh pertumbuhan pada sektor unggulan. Yaitu pertanian perdagangan dan konstruksi,” jelas Sekda Gowa ini.

Lanjutnya, kemerdekaan sesungguhnya adalah saat anak bangsa mempunyai kemerdekaan. Dalam menggapai cita-cita masa depan. Kemerdekaan sebagai anak bangsa yang berdaulat dalam pangan sandang dan ilmu pengetahuan.

“Hanya dengan menguasai ilmu pengetahuan kita akan mampu mengelola sumber daya alam kita sendiri tenaga kerja kita lebih produktif. Mereka pun tidak akan dibayar murah syaratnya kita menguasai ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 Lingkup Pemkab. Gowa ini di ikuti oleh seluruh pimpinan SKPD dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa. (af/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button