NewsSulsel

Bupati Chaidir Syam Apresiasi Perhatian Pj Gubernur Bahtiar untuk Kabupaten Maros

MAROS, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros Chaidir Syam, melakukan penanaman cabai di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, di Jalan DR Ratulangi, Minggu, 10 Desember 2023.

“Tidak ada ucapan lain, selain ucapan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel yang setiap saat memberikan perhatian terhadap pembangunan di Sulsel. Khususnya di Maros dengan berbagai bantuan,” kata Chaidir Syam.

Ia menyebutkan berbagai bantuan bidang pertanian telah di berikan. Bahkan, ia membocorkan agenda pada 22 Desember 2023 mendatang. Di mana Pj Gubernur dan Menteri ATR/BPN di Maros akan membagikan sertipikat tanah sekaligus penanaman pisang di Desa Allaere.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah di Alun-alun Bank Sulselbar Maros

“Beliau juga akan membantu 20.000 bibit sukun dan terutama akan di tanam di sekitar kawasan Rammang-rammang. Itu adalah bentuk perhatian Bapak Pj Gubernur pada Maros,” ungkapnya.

Adapun Bahtiar Baharuddin menyampaikan, pada prinsipnya lahan milik negara yang ingin di manfaatkan bisa gunakan untuk ketahanan pangan. Tahun depan, Ia hendak menyelesaikan berbagai persoalan inflasi akibat cabai yang juga menjadi persaolan di Indonesia.

Bahkan dalam sejarah Indonesia, belum ada kabupaten/kota atau provinsi di Indonesia yang bebas inflasi cabai.

“Bahkan ada kecenderungan meningkat dari waktu ke waktu dan selalu menjadi bahan diskusi. Maka kami hendak mengikhtiarkan tahun depan menyelesaikan ini,” jelasnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button